Jacky Cheung Gunakan Filosofi Gaya Buddha dalam Mendidik Anaknya

Redaksi | 14 Februari 2022 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jacky Cheung salah satu superstar paling ikonis dan sukses di Asia. Tetapi di rumah, ia hanyalah suami dan ayah biasa.

Baru-baru ini, penyanyi berusia 60 tahun itu memberikan wawancara langka tentang kehidupan keluarganya di sebuah program berita Hong Kong. Dalam kesempatan itu, Jacky menyebut bahwa  dia selalu berada di tempat terakhir di rumah — bahkan di belakang hewan peliharaan mereka.

Jacky tinggal di rumah bersama istrinya May L, serta kedua putrinya: Zoe dan Zia. Keluarga ini juga memelihara seekor anjing dan kura-kura. Jacky bercanda bahwa karena peringkat dia di bawah kura-kura, maka tanggung jawabnya adalah memberi kura-kura tersebut makan, membersihkan kandangnya, dan membersihkan kotorannya. Selain itu, Jacky juga sering melakukan pekerjaan rumah, meskipun biasanya dia menyerahkan urusan masakan kepada istrinya, yang dia puji karena keahlian memasaknya.
 

Mengenai pola asuhnya, Jacky mengakui bahwa dia bukan ayah yang tegas dan menggunakan filosofi “gaya Buddha” untuk membesarkan kedua putrinya, yang menganggapnya sebagai “teman” mereka. “Saya kebanyakan hanya memberikan pendapat saya, dan terserah mereka mau menerimanya atau tidak,” ujarnya. “Saya juga memiliki pandangan saya sendiri tentang cara berpakaian, berbicara, dan seperti apa masa depan yang seharusnya, tetapi saya tidak akan memaksakannya pada putri saya.”

Selama wawancara, Jacky juga membuka tentang alasan dia tidak pernah secara resmi menerima murid mana pun meskipun sudah mapan. "Ini bukan karena saya tidak ingin melakukannya, tetapi karena saya tidak berani melakukannya!" serunya. "Saya takut akhirnya akan mengajari mereka hal yang salah."

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait