Cynthia Rothrock Ketakutan Sampai Ingin Mati Saat Pertama Kali Main Film Hong Kong

Redaksi | 8 September 2022 | 10:30 WIB

Aktris bela diri Amerika Serikat Cynthia Rothrock membintangi beberapa film aksi Hong Kong sukses di era 1980 hingga 1990-an.  Beberapa di antaranya adalah film Yes Madam (1985) dan The Inspector Wears Skirts (1988). Di eranya, Cynthia berakting dengan banyak superstar Hong Kong seperti Michelle Yeoh, Andy Lau, Yuen Biao, dan Sammo Hung

Keterlibatan Cynthia, dalam film Hong Kong berawal ketika menjadi anggota perkumpulan beladiri West Coast Demonstration Team. Pemimpin perkumpulan beladiri tersebut dihubungi untuk membawa anggotanya untuk audisi film produksi film Hong Kong.

"Mereka mencari laki-laki bule, tapi saya melakukan demonstrasi menggunakan senjata dan pertahanan beladiri, dan ternyata mereka menyukai saya," katanya.

Jadilah Cynthia Rothrock kemudian diboyong ke Hong Kong oleh pembuat film.

Tiga hari pertamanya di Hong Kong terasa sepi dan menyedihkan. Saat itu musim hujan dan hujan sangat deras sehingga dia tidak bisa keluar. Terjebak di kamar hotelnya, dia bahkan tidak bisa memahami acara televisi apa pun karena tidak ada yang berbahasa Inggris. Dia juga sangat jauh dari keluarga dan kerabatnya. Namun perlahan-lahan, Cynthia membina pertemanan dengan orang lokal dan mulai menyukai Hong Kong.

Buat Cynthia sendiri, syuting film aksi Hong Kong bukan hal gampang.

"Kami baru membaca naskah sebelum syuting. Mereka juga meminta kami melakukan beberapa aksi berbahaya dan tidak mau menerima jawaban tidak. Saya melakukan hal-hal yang tidak akan dilakukan kebanyakan wanita dan pria. Terkadang, saya ketakutan sampai ingin mati, tetapi saya ingin menjadi yang terbaik dan mencoba semua yang mereka minta," kata Cynthia kepada worldblackbelt.com.

Di era1990-an, industri film Hong Kong mulai mengurangi produksinya. Cynthia kemudian pindah ke Amerika dan membintangi film aksi kelas B, seperti Martial Law (1990). Cynthia bahkan sempat membintangi film Indonesia Bidadari Berambut Emas (1992) bersama George Rudy. Ia juga membintangu film produksi Taiwan, Nepal, Spanyol, Australia, dan Yunani.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait