Investasi Properti di Jakarta Barat Lebih Seksi daripada Jakarta Selatan? Ini 5 Faktanya

Redaksi | 29 November 2020 | 07:27 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Properti adalah salah satu investasi paling menggiurkan. Jika Anda termasuk dalam konsumen properti yang sudah mengalokasikan dana khusus, dan sedang dalam pencarian target investasi, simak lebih dekat Jakarta Barat.

Untuk tempat tinggal maupun bisnis, properti di Jakarta Barat adalah primadona para pencari cuan di sektor properti. Berikut sejumlah faktor yang bisa memperkuat alasan Anda meraup untung dari kawasan ini, dengan mulai mencari hunian dijual di Jakarta Barat.

Infrastruktur Baru

Beroperasinya Jalur Tol Lingkar Luar Jakarta Wilayah 2 alias JORR (Jakarta Outer Ring Road) 2 menambah kemudahan akses dari daerah Joglo dan Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, menuju tol Jagorawi hingga Bandara Soekarno Hatta. Pada Natal dan Tahun Baru nanti, jalur Cengkareng-Kunciran diperkirakan sudah bisa Anda nikmati.

Fasilitas Tak Tertandingi

Bangunan bisnis dan tempat tinggal di Jakarta Barat bak jamur di musim hujan. Para pebisnis pun membangun fasilitas pendukung kehidupan masyarakat, seperti rumah sakit, universitas unggulan, hingga kawasan bisnis perkantoran.

Akses Transportasi yang Mudah

Jika Anda membandingkan akses menuju kawasan ini dengan Jakarta Selatan, Jakarta Barat mungkin kalah telak karena tak ada MRT. Namun kereta cepat bandara yang melintasi Jakarta Barat tak ada lawan. Hanya dalam waktu 11 menit, Anda dapat tiba di Bandara dari Stasiun Batu Ceper, Jakarta Barat. Dan 30 menit saja untuk tiba di Stasiun BNI City, lalu mulai bekerja di jantung kota.

Pusat Pertumbuhan Bisnis Baru

Berbagai korporasi mulai merelokasi layanan bisnisnya ke kawasan barat Jakarta, termasuk kawasan Alam Sutera yang memiliki akses mudah ke Jakarta Barat. Selain itu, lokasi yang relatif dekat dengan bandara juga menumbuhkan aktivitas bisnis perusahaan lokal yang bergerak di sektor perdagangan dan manufaktur yang terkait dengan logistik dan ekspedisi.

Berbeda dengan kultur bisnis di Jakarta Selatan yang berskala besar, para pengusaha di Jakarta Barat umumnya memilih ruang usaha kecil yang bisa dimiliki. Inilah yang menumbuhkan ruang-ruang perkantoran skala kecil dengan sistem kepemilikan strata di Jakarta Barat.

Harga Properti Relatif Lebih Rendah dari Jakarta Selatan

Dengan berbagai prospek yang terus bertumbuh, meski standar kehidupan masyarakatnya masih cukup tinggi, harga properti di Jakarta Barat masih cenderung lebih rendah dibandingkan jika Anda membeli hunian di Jakarta Selatan. Problematika sistem pengairan wilayah dan sulitnya akses sempat menjadi momok di area ini. Namun, seiring pertumbuhan infrastruktur dan kemudahan akses mobilisasi masyarakat, jangan heran apabila nilai properti di Jakarta Barat segera meroket.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait