Warna Koral Mendominasi Riasan Wanita Tahun 2019

Agestia Jatilarasati | 14 Januari 2019 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan lalu, Pantone mengumumkan bahwa warna koral akan menjadi tren pada tahun 2019. Tak hanya di bidang fesyen, warna koral juga mendominasi riasan wajah kaum hawa. Penata rias artis, Archangela Chelsea dan Iwwan Haroun membenarkan.

Menurut Chelsea, riasan yang akan digandrungi wanita tahun ini mengusung konsep back to basics. Wanita yang pernah merias seleb Hollywood seperti Charlie Weber dan Jeannie Mai ini menambahkan, warna koral akan digandrungi.

“Tren riasan tahun ini back to basics. Riasan yang rumit dengan complexion berlapis-lapis mulai ditinggalkan. Berkaitan dengan nuansa riasan, warna koral diprediksi trendi tahun ini. Warna koral sangat relevan untuk mereka yang menyukai penampilan simpel.” terang Chelsea di Jakarta.

Chelsea menambahkan, warna koral tak kalah luwes jika dibandingkan dengan warna lain. Ia bisa diaplikasikan pada bibir, pipi, dan area mata.

“Jangan ragu menggunakannya karena warna koral memberi kesan segar, natural, sekaligus membangkitkan sensasi hangat di wajah. Ia tampak minimalis namun tetap manis,” Chelsea menjelaskan.

Iwwan Haroun menuturkan, selain warna koral, elemen kecokelatan dan oranye akan dilirik perempuan tahun ini.

“Saat ini wanita cenderung memilih sesuatu yang Instagramable, termasuk riasan. Karenanya, warna-warna yang tegas dan tampak bagus di kamera akan digemari. Merah muda, peach, nuansa oranye seperti matahari terbenam akan menjadi primadona. Di sisi lain warna lembut yang kalem seperti kecokelatan akan tetap dicintai wanita khususnya, yang suka tampil kasual,” beri tahu Iwwan kepada Bintang.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait