Ini Kendala yang Rini Yulianti Lewati untuk Mencapai Bobot Ideal

Indra Kurniawan | 7 April 2020 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bobot Rini Yulianti susut 13 kg, dari 68 kg kini jadi 55 kg. Bukan tanpa usaha, Rini dalam 1,5 tahun terakhir sejak melahirkan melakukan bermacam upaya dari rutin olahraga, makan lebih sehat, tidur cukup, dan lainnya.

Hanya saja, di tengah upaya, ada saja halangan yang harus dilewati Rini Yulianti. Di awal-awal, ia sempat dihantui rasa malas dan rasa putus asa.

"Karena aku harus jaga Xavier tanpa bantuan suster jadinya tidur kurang dan rasa malas makin numpuk," kata adik Ririn Ekawati kepada tabloidbintang.com via aplikasi WhatsApp.

Seiring anak pertama tumbuh besar, kendala tersebut teratasi oleh Rini Yulianti. Ia jadi lebih sering olahraga, tentu dengan menyesuaikan jadwal anaknya.

"Pagi di saat dia tidur aku sempatin olahraga atau kalau aku kurang tidur aku ganti di sore olahraga. Setidaknya seminggu 3 kali," jelas Rini.

Sementara untuk pola makan, diakui Rini Yulianti sangat berat di awal-awal. Kebiasaan kepengin makan makanan enak bikin usaha penurunan berat badan Rini agak lambat.

"Maunya makan yang enak tapi enggak sehat melulu," cetusnya.

Walau telah susut 13 kg, Rini Yulianti menargetkan turun 2 kg lagi, agar tercapai berat ideal, 53 kg.

(kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait