Kisah Joanna Alexandra Punya Anak yang Terlahir dengan Sejumlah Penyakit Langka

Rizki Adis Abeba | 4 Desember 2018 | 12:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mempunyai anak yang terlahir dengan sejumlah penyakit langka tidak membuat Joanna Alexandra (31) malu. 

Putri bungsunya, Ziona Eden Alexandra Panggabean (1,5) atau Zio, lahir dengan kelainan bawaan. 

Istri dari Raditya Oloan itu merasa keberadaan Zio banyak mengubah hidupnya dan memberikan banyak manfaat bagi orang lain.

Terlahir prematur, Zio memiliki kelainan seperti tulang kaki bengkok ke dalam, gangguan saluran pernapasan, dan kebocoran jantung sebesar 4,5 mm. 

Joanna sejak awal tidak menutup-nutupi kondisi Zio. Ia justru kerap mengunggah foto kesehariannya bersama Zio, termasuk menceritakan kondisi dan perkembangan Zio di Instagramnya.

“Jantungnya sudah oke, sudah enggak ada lubang lagi. Pernapasan juga oke. Kalau kaki masih proses pakai sepatu khusus sampai umur empat tahun,” ungkap Joanna Alexandra saat ditemui di acara ELC Holiday Toys Collection Preview di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Tumbuh kembang Zio seperti dituturkan Joanna tidak seperti anak-anak pada umumnya. Di usianya sekarang, Zio masih dalam tahap belajar duduk dan merangkak.

“Dia memang ada keterlambatan (tumbuh kembang). Dia belum bisa berdiri dan berjalan. Tapi secara keseluruhan perkembangannya meningkat,” beri tahu ibu empat anak ini.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait