3 Jam Usai Divaksin Sinovac, Ini yang Dialami Arumi Bachsin

Indra Kurniawan | 16 Januari 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bersama sang suami, Emil Dardak yang merupakan Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin mendapat kesempatan untuk divaksinasi Covid-19 pertama, Kamis (14/1) lalu, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur.

Hanya, karena takut akan jarum suntik dan ingin memantau kondisi Emil pasca vaksin, ia memilih menunda dan hanya mendampingi Emil yang divaksinasi di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

"Takut divaksin sediiikiiiit. Takut jarum suntik, baaaanyaaaakk," aku Arumi.

Arumi Bachsin baru melakukan vaksinasi pada Jumat (15/1). Saat berhadapan dengan jarum suntik, ibu dua anak tarik napas dalam sambil memegang erat tangan Emil yang mendampinginya dan siap-siap untuk teriak.

"Eh ternyata enggak sakit. Jarumnya kecil banget. Enggak sih, enggak sakit sama sekali," aku Arumi melalui Insta Story saat menjawab pertanyaan pengikut Instagramnya.

Tiga jam pasca divaksinasi, Arumi Bachsin belum merasakan ngilu di lengan seperti yang dirasakan Emil sebelumnya.

"Belum sih, belum kerasa, jadi masih biasa aja. Enggak ada ada rasa linu atau pegal-pegal. Mungkin belum kali ya. Kalau di mas Emil ada sedikit. Aku belum," beri tahu Arumi.

Arumi juga tidak mengalami demam. Ia kemudian mengambil thermo gun lalu mengecek suhu tubuhnya lewat dahi. Hasilnya menunjukkan angka 36,6.

"Jadi so far sih masih belum. Rasanya badan juga masih belum sumeng. Ini tiga jam setelah divaksin tadi," wanita 26 tahun itu menyatakan.

Arumi Bachsin mengajak para pengikut Instagramnya untuk tidak takut melakukan vaksinasi Covid-19. Sebab, vaksin ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait