Robert Downey Jr Berduka, Ayahnya Meninggal Setelah 5 Tahun Menderita Parkinson

Supriyanto | 8 Juli 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayah Robert Downey Jr, Robert Downey Sr, meninggal dunia pada Rabu (7/7) malam. Kabar duka tersebut diketahui dari sang istri, Rosemary Rogers-Downey, yang tinggal di New York.

Dikutip dari Daily News, aktor dan sutradara senior berusia 85 tahun itu diketahui mengidap parkinson selama lima tahun belakangan.

Meninggalnya Robert Downey Sr membuat bintang film Iron Man itu merasakan duka mendalam. Dalam postingannya di media sosial Robert Downey Jr mengungkap kesedihannya, ia menyebut ayahnya adalah seorang pembuat film yang spesial.

“RIP Bob D. Sr. 1936-2021…Malam kemarin, ayah meninggal dunia dalam tidurnya setelah bertahun-tahun menahan kesakitan penyakit Parkinson…Ia adalah seorang pembuat film dengan pikiran yang tak konvensional dan selalu berpikiran optimis…” tulis Robert Downey Jr.

“Menurut ibu tiriku, mereka sangat bahagia dalam pernikahan hingga lebih dari 2000 tahun. Rosemary Rogers-Downey, kau adalah malaikat dan pikiran serta doa kami akan selalu bersamamu,” tambah Robert Downey Jr.

Semasa hidupnya Robert Downey Sr menikah 3 kali. Istri pertamanya adalah Elsie Anne Downey yang dinikahi pada 1962 hingga 1982 dan memberikannya dua orang anak yakni Allyson Downey dan Robert Downey Jr.

Kemudian ia menikah lagi dengan aktris Laura Ernst pada 1991. Namun pernikahan mereka tak bertahan lama usai Laura meninggal dunia pada 1994.

Empat tahun berselang yakni pada 1998 ia pun menikahi penulis Rosemary Rogers-Downey yang setia menemaninya hingga akhir hayatnya itu.

Robert Downey Sr mengawali karier penyutradaraan sejak 1960 lewat film-film dengan biaya produksi rendah. Satu tahun setelahnya ia pun membuat film Balls Bluff hingga membuat Pound dan Putney Swope.

Ia terakhir kali tampil sebagai aktor pada 2011 lalu di mana beradu akting bersama Casey Affleck dan Eddie Murphy dalam film komedi bertajuk Tower Heist.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait