2 Kesedihan di Ulang Tahun Pangeran Harry Tahun Ini

Octa | 16 September 2022 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Istana Inggris masih diliputi duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Genap seminggu sang ratu tiada.

Namun pekan ini, ada peringatan lain yang dimiliki Pangeran Harry. Tepat 15 September tahun ini, Harry bertambah usia. Ia berulang tahun ke 38.

Meski begitu, peringatan ulang tahun kali ini tentu dirasakan berbeda oleh putra bungsu Raja Charles ini. Ada dua kesedihan yang meliputi hari ulang tahun Harry yang semestinya dirayakan dengan bahagia.

Yakni meninggalnya ratu sang nenek juga kembalinya memori 25 tahun lalu dirinya mengikuti prosesi pindah peti jenazah Putri Diana serupa yang ia jalani di prosesi pindah peti Ratu Elizabeth baru-baru ini.

"Sayangnya, ulang tahun Harry bertepatan dengan peringatan kematian Putri Diana dan sekarang ratu. Orang-orang menyebutnya 'ulang tahun paling menyedihkan kedua'" ujar Kinsey Schofield, pakar kerajaan Inggris dilansir Fox.

Putri Diana meninggal 31 Agustus 1997 dalam insiden tabrakan mobil di Paris, Prancis. Di momen pindah peti jenazah Ratu Elizabeth, Harry bersama sang kakak, William melalui rute yang sama dengan yang mereka lakukan saat ikut serta di prosesi pindah peti Putri Diana dari

 Istana Kensington ke Westminster Abbey.

Tak ada perayaan khusus bagi Harry di momen ulang tahunnya. Keluarga masih sibuk dengan deretan prosesi meninggalnya Ratu Elizabeth termasuk kembali menyapa publik yang memenuhi halaman istana dengan beragam kiriman bunga dan ucapan duka.

"Di hari ulang tahunnya, Pangeran Harry ditinggalkan di Frogmore Cottage bersama Meghan. Anggota keluarga lain pergi berjalan-jalan dan mengunjungi kiriman rangkaian bunga untuk menghormati ratu," imbuh Schofield, sang pakar kerajaan.

Pangeran William dan Kate Middleton dikabarkan menyambangi kediaman Raja Charles di Sandringham. Mereka menyapa para pelayat yang hadir untuk menyampaikan penghormatan atas kepergian ratu.

Di hari sebelumnya, William dan Kate juga mengikuti upacara pindah peti Ratu Elizabeth II. Keberadaan William dan Harry yang berdiri sejajar berdampingan menjadi sorotan setelah sebelumnya dua kakak-beradik itu memiliki hubungan yang tak harmonis selepas Harry memutuskan mundur dari keanggotaan kerajaan.

Penulis : Octa
Editor: Octa
Berita Terkait