2 Polisi Luka-luka usai Ditikam Jelang Pemakaman Ratu Elizabeth II

Asteria Dalila | 17 September 2022 | 01:00 WIB

Sebuah insiden yang tak disangka terjadi di London menjelang prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. Dua orang polisi tiba-tiba ditikam hingga mengalami luka-luka.

Insiden tersebut terjadi pada Jumat (16/9) sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat. Penikaman terjadi di tengah ketatnya penjagaan menjelang prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II yang akan digelar pada 19 September 2022.

Dikutip dari NDTV, pihak Kepolisian Metropolitan London menyebut dua polisi tersebut berhadapan dengan seseorang yang membawa senjata tajam. Setelah insiden terjadi, sosok tersebut langsung diamankan sementara dua polisi menjalani perawatan di rumah sakit.

Menurut pihak kepolisian, saat ini tersangka juga tengah dalam perawatan di rumah sakit. Hal tersebut karena ia harus dilumpuhkan dengan senjata kejut (taser).

TABLOIDBINTANG.COM - 

"Pihak kepolisian berhadapan dengan seorang pria yang membawa pisau di area Alun-alun Leichester," ungkap pihak Kepolisian Metropolitan London.

"Dua polisi mengalami luka tusukan dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Kami sedang menanti perkembangan lebih lanjut mengenai kondisi mereka," lanjutnya.

Pihak kepolisian mengaku saat ini masih menyelidiki situasi tersebut. Sehingga, masih belum diketahui apa motif dari tersangka.

Sementara itu, jenazah Ratu Elizabeth II saat ini disemayamkan di Westminster Abbey, tak jauh dari lokasi penikaman. Pemakaman tersebut kabarnya akan dihadiri oleh sejumlah kepala negara dan perwakilannya.

Sehingga, pengamanan ketat saat ini tengah diberlakukan di berbagai wilayah Inggris. Sebanyak ribuan polisi pun dikerahkan ke London untuk mengamankan prosesi pemakaman.

Penulis : Asteria Dalila
Editor: Asteria Dalila
Berita Terkait