Koleksi Jam Mewah Petinju Floyd Mayweather Jr, Ada yang Berharga Rp 253,5 M

TEMPO | 12 Februari 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Petinju Floyd Mayweather Jr yang memang dikenal sebagai kolektor berbagai barang mewah, baru-baru ini memamerkan koleksi jam tangan mewahnya. Floyd Mayweather memamerkan video koleksi jam tangan mewah tersebut di akun instagramnya. Setidaknya dia memiliki 40 jam tangan mewah dari berbagai merk terkenal, seperti Richard Mille, Patek Philippe, Audemars Pigeut, dan sebagainya

Seluruh koleksinya Floyd Mayweather Jr tersimpan dalam kotak khusus untuk menyimpan jam tangan. Hanya satu yang tersimpan secara spesial dalam kotak terbuka. Jam spesial itu tak lain adalah arloji buatan Jacob & Co senilai 18 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 253,5 miliar.

Jam tangan itu pertama kali diluncurkan pada 2015 lalu dengan nama The Billionaire. Dalam proses pembuatannya, Jacob & Co bekerja sama dengan pengusaha Italia Flavio Briatore dan perusahaan gaya hidup Billionaire SARL.

Apa yang membuat jam tersebut sangat spesial hingga berharga setinggi itu? Ternyata, seluruh bagian jam itu dilapisi dengan berlian yang totalnya 260 karat. Untuk mengikat berlian tersebut, Jacob & Co menggunakan emas putih 18 karat yang membuat kesannya semakin elegan. Tak hanya itu, di bagian penunjuk angkanya juga disematkan berlian dengan masing-masing 3 karat.

Sebagai penggeraknya digunakan mesin tourbillon yang dipadukan dengan desain skeleton, sehingga semua bagian mesin terlihat dari luar. Mesin tersebut mendapatkan tenaga secara kinetis. Cukup dengan garakan tangan maka jam akan bergerak dengan sendirinya tanpa bantuan baterai. Mesin otomatis berkode JCAM09 Caliber itu terdiri dari 167 komponen dan disebut bisa bertahan selama 72 jam tanpa dikenakan penggunanya.

Floyd Mayweather Jr juga sempat memaperkan jam tangan Audemars Piguet yang dikustomisasi olehnya. Seluruh lapirsan jam tersebut kini juga dilapisi oleh berlian. Namun tak ada keterangan berapa karat berlian yang dia gunakan untuk jam tersebut. Floyd Mayweather Jr menyatakan bahwa dirinya sangat menyukai arloji. Bahkan, jika harus bepergian selama sebulan, dia akan membawa 30 jam tangan untuk dipakainya secara bergantian.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait