Pidana Kasus Body Shaming, Prilly Latuconsina Tantang Pelaku Komentari Tubuhnya

Christiya Dika Handayani | 27 November 2018 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Body Shaming atau yang berarti mengejek / menghina dengan mengomentari fisik dan penampilan seseorang, kini banyak terjadi di Indonesia. Tak hanya di dunia nyata, tapi juga di dunia maya salah satunya melalui media sosial.

Prilly Latuconsina bisa dibilang menjadi salah satu artis yang kerap mengalami body shaming. Di Instagramnya, kekasih Maxime Bouttier ini kerap menunjukkan rasa kesalnya usai menerima ejekan netizen soal bentuk tubuhnya.

Namun kini, Prilly Latuconsina tak lagi merasa risau dengan body shaming yang diterimanya. Pasalnya, pemain film Danur itu mengetahui jika masalah body shaming kini bisa dipidanakan lantaran dianggap melanggar Undang-Undang Informasi dan Tranksaksi Elektronik (UU ITE).

Terkait hal ini, Prilly Latuconsina justru menantang netizen untuk terus menyindirnya soal masalah tersebut. Hal ini diungkapkan Prilly di Instastory-nya, Senin (26/11). Aktris berusia 22 tahun ini bahkan berniat untuk melaporkan netizen yang ketahuan melakukan body shaming padanya.

"Hallo netizen Silahkan atuh yang pengen nyobain dipenjara. Terusin aja kebiasaan buruknya yang suka body shaming. Nanti aku capture yaa dan aku bantuin lapor," tulis Prilly Latuconsina di unggahannya yang memperlihatkan tangkapan layar sebuah portal yang memuat berita tentang body shaming.

Belum lama ini, Prilly tampak membela Tasya Kamila yang mendapat cibiran soal penampilannya yang terlihat gemuk. "Fix yang bilang gendut berarti gak pede sama badannya sendiri, makanya comment gitu supaya ngerasa lebih baik. Lagian gak ada gendut2nya sama sekali ini foto -_- bingung dan ikutan kezel," komentar Prilly Latuconsina dengan akunnya di postingan foto Tasya Kamila.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait