Artis Mendadak Menjadi YouTuber, Bayu Skak Tidak Merasa Tersaingi

Yohanes Adi Pamungkas | 11 Maret 2019 | 22:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dunia YouTube sangat identik dengan Bayu Skak. Sebelum dikenal menjadi aktor, Bayu Skak lebih dulu terkenal sebagai YouTuber. Hingga saat ini Bayu Skak memiliki dua kanal YouTube pribadi yakni Bayu Skak dan Bayu Skak Daily Life.

Setelah dikenal menjadi YouTuber Bayu Skak mulau merambah ke dunia akting. Beberapa film layar lebar sudah dibintangi cowok asal Malang, Jawa Timur ini, antara lain Hangout, Yowis Ben, dan Yowis Ben 2.

“Kalau saya syuting film saya fokus untuk film saja, YouTube saya tinggalkan dulu, karena saya mau energi tidak terpecah menjadi dua,” kata Bayu Skak kepada Tabloidbintang.com di Jakarta.

Bayu Skak juga tahu saat ini jumlah YouTuber di Indonesia makin banyak setelah banyak artis-artis yang mulai menjajal peruntungan dalam profesi ini. Bayu Skak sendiri tidak merasa tersaingi dengan kemunculan mereka meskipun jumlah subscriber disalip oleh kanal YouTube artis-artis tersebut.

“Artis akan lari ke YouTube karena tahu YouTube menjadi media untuk masa depan, produk-produk banyak yang memasang iklan di YouTube. Kalau soal subscriber mereka yang banyak itu rasanya wajar karena mereka artis dan sudah terkenal, belum lagi memiliki penggemar yang banyak,” bilang Bayu Skak yang memulai menjadi YouTuber hanya bermodal kamera ponsel.

Bayu Skak beberapa kali sudah memperhatikan konten dari kanal YouTube para artis yang menjadi YouTuber. “Konten YouTube artis-artis itu memang beragam, kalau saya untuk membuat sebuah video harus menulis naskah dulu agar cerita itu menjadi lucu, jadi tidak buru-buru harus segera diuggah ke YouTube,” tutur Bayu Skak.

(han / ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait