Sepekan Jalani Pengobatan Kanker di Singapura, Cinta Penelope Ungkap Kondisi Terkini

Altov Johar | 1 Juli 2019 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Penelope bersyukur kondisinya jauh lebih baik setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Seperti diketahui, belakangan Cinta tengah berjuang melawan sakit kanker yang dideritanya.

"Alhamdulilah kemarin tanggal 26 baru pulang dari Singapura, hasilnya sudah sampai dan peningkatan yang sangat jauh dari sebelumnya. Bismillah, insyaallah, bisa lebih baik lagi," kata Cinta Penelope di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/7).

"Tapi aku masih belum bisa bilang stadium berapa, tapi dokter bilang itu kabar baik karena stem cell. Tinggal maintenance aja buat tiga bulan. Aku bilang, 'are you sure i'm still alive in three month?' dia bilang, 'definitely, insyaallah, yes'," lanjut Cinta.

Mendengar penjelasan dokter, Cinta yakin bisa sembuh dari penyakitnya. Apalagi ia diperbolehkan untuk liburan, yang menurut Cinta dokter melihat kondisinya cukup aman. Tapi Cinta dianjurkan melakukan pemeriksaan fungsi ginjal sebelum dilakukan tindakan.

"Jadi melijah keyakinan dia yang sudah sangat yakin aku bisa sehat, bahkan dia mengizinkan aku buat liburan. Itu kan dia merasa aku udah aman, dan dia minta aku cek fungsi ginjal, kalau sudah ada lebih naik lagi fungsi ginjal aku kita bisa langsung lakukan tindakan. Insyaallah bisa bebas dari cancer," jelasnya.

Hampir sepekan Cinta berada di Singapura. Di sana ia melakukan medical check-up untuk mengetahui kondisi kesehatannya, termasuk sakit kanker yang diidapnya.

"Cuma itu belum tahu, yang pasti semuanya insyaallah hasilnya bagus, hasilnya peningkatan bagus," imbuhnya.

Cinta mengaku tidak menjalani pengobatan alternatif untuk sakitnya itu. Sementara ia memilih minum virgin coconut oil yang bagus untuk kesehatan tubuh.

"Tapi selain itu aku enggak, karena memang disuruh satu jalur dulu, sama dokter untuk stem cell. Aku jalani stem cell dulu," pungkas Cinta Penelope.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait