Pesan Melanie Subono untuk Wartawan yang Masih Bertugas di Lapangan

Supriyanto | 24 Maret 2020 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain menyarankan untuk social distancing, Melanie Subono juga mengapresiasi profesi jurnalis yang masih bekerja menyampaikan informasi terkait pandemi Covid-19.

Melanie memahami dalam kondisi sekarang tidak mungkin meninggalkan pekerjaanya. Hanya saja, Melani mengingatkan ekstra hati-hati dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

"Buat kawan-kawan wartawan peduli corona, beberapa bulan belakangan ini, i know, situasinya mungkin tidak begitu kondusif untuk kita bisa bekerja," kata Melanie Subono, Senin (23/3).

Melanie Subono menyampaikan hal tersebut melalui rekaman video pendek yang disampaikan kepada Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia.

Menurut Melanie Subono, masyarakat tetap membutuhkan informasi berupa berita dari para jurnalis.

Saat pemerintah menyerukan imbauan untuk melakukan social distancing, jurnalis justru harus tetap bersemangat menyampaikan beragam informasi terkait perkembangan virus corona.

"Kalau memang kita harus bekerja, lakukanlah dengan safe. Indonesia tetap membutuhkan berita. Kalau kalian harus berangkat bekerja, berjalanlah dengan safe," kata Melanie Subono.

Penyanyi kelahiran Hamburg, Jerman, ini juga menyarankan ke para jurnalis yang hendak melakukan tugasnya meliput berita.

"Vitamin jangan lupa, madu, sari kurma, masker, cuci tangan, apa pun untuk keselamatan," kata Melanie Subono.

"Kerja yang baik. Insya Allah akan berkah. So, good luck. Keep safe ya teman-teman. Stay healthy!" pungkas Melanie Subono.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait