Pendapatan Menurun Setelah Hijrah, Five Vi Pilih Berdagang

Ari Kurniawan | 16 Agustus 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keputusan Five Vi untuk hijrab bukan tanpa risiko. Diakui Five Vi, penghasilannya berkurang cukup dratis, karena tidak lagi mengambil pekerjaan nyanyi dan akting.

Untuk bertahan hidup, Five Vi memilih untuk berjualan busana muslim. Meskipun pendapatannya tidak seberapa, Five Vi tetap bersyukur. 

"Belum lancar jualannya. Tapi walaupun tidak sebanyak dulu cukup aja keuangan aku alhamdulillah berkah dari Allah," ungkap Five Vi, saat dijumpai di Studio TransTV, Jakarta Selatan, Jumat (4/8). 

Yang jadi pikiran Five Vi saat ini adalah bagaimana melunasi berbagai cicilan yang sudah berjalan sebelum ia memutuskan hijrah. Five Vi ingin melunasi semua utangnya, karena sadar semua itu mengandung riba. 

"Memang berat sih aku ada cicilan nggak tahu itu riba. Sekarang merasakan beratnya riba. Zalimnya riba ketika pandemi bunganya naik. Gila ya? tapi aku ambil positifnya anggap ini penghapusan dosa aku. Karena dosa aku sudah banyak kan selama ini," kata Five Vi.

Masalah ekonomi, diakui Five Vi, jadi salah satu cobaan terbesar dalam proses hijrahnya. Namun, Five Vi tetap berusaha untuk yakin dengan jalan yang sudah ia pilih. 

"Pergolakan hati aku baru hijrah meninggalkan kegiatan aku. Sempat nanya ke ustaz, 'Tad, yang aku tahu adalah akting, aku nggak tahu skill lain' gitu. Padahal aku kreatif dalam desain. Jadi orang nggak percaya sama aku. Usia aku nggak muda dan nggak bisa cari kerjaan lain. Terus baru tahu cicilan yang harus saya bayar adalah riba besar. Alhamdulillah ada jalannya bisa konsul sama ustaz," tutur Five Vi.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait