Putri Nia Daniaty Dilaporkan karena Kasus Penipuan, Farhat Abbas: Sangat Memalukan Bagi Saya

Supriyanto | 27 September 2021 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania dan suaminya dilaporkan dengan pasal penipuan dengan kerugian mencapai Rp9,7 miliar. Olivia diduga melakukan penipuan, meminta sejumlah uang dengan modus seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur prestasi.

Kasus penipuan tersebut menarik perhatian Farhat Abbas, pengacara yang pernah menjadi suami Nia Daniaty atau ayah sambung Olivia Nathania. Farhat berkomentar, dua pihak yang terlibat juak beli penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bisa dikenakan pasal melanggar undang-undang.

"Terlepas kejadian itu benar atau tidak benar kan pasti melalui proses. Tapi kalau judulnya penipuan atau upaya untuk lolos jadi pegawai negeri sipil, berarti sebenarnya saling lapor saja," ujar Farhat Abbas kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

Menurut Farhat Abbas, kasus penipuan dengan modua penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hal yang memalukan. Pasalnya, baik pelapor maupun terlapor sama-sama melakukan tindak suap untuk menjadi PNS lewat jalur ilegal.

"Kita bisa melaporkan orang-orang yang menyogok atau membayar untuk jadi pegawai negeri. Jadi sebenarnya kasus sangat memalukan bagi saya," jelas Farhat Abbas.

Meski demikian, sebagai mantan ayah sambung, Farhat Abbas merasa prihatin. Ia berharap agar masalah tersebut segera terselesaikan.

"Tapi sebagai seorang mantan suami dan pernah jadi ayah anak ini, ya saya turut prihatin dan saya berdoa semoga masalah ini cepat terselesaikan," pungkas Farhat Abbas.

Salah satu korban penipuan, Agustine ternyata gurunya sendiri. Agustine pun sempat bertemu dengan Nia Daniaty untuk membantu menyelesaikan masalah putrinya yang diduga menipu banyak korban. Pasalnya Olivia menghilang dan tidak bisa dihubungi. Namun di luar dugaan, Nia Daniaty dengan tegas lepas tangan karena menurutnya bukan tanggung jawabnya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait