Hentikan Polemik Video Ceramah 2 Tahun Lalu, Oki Setiana Dewi Tegaskan Sangat Menolak KDRT

Indra Kurniawan | 4 Februari 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ceramah artis Oki Setiana Dewi soal kekerasan dalam rumah tangga yang videonya viral di media sosial menuai polemik. Oki dikecam habis-habisan karena dianggap menormalisasi kekerasan dalam rumah tangga. 

Tak ingin berkepanjangan, Oki Setiana Dewi akhirnya buka suara. Lewat akun Instagramnya, Jumat (4/2), kakak dari YouTuber Ria Ricis menyampaikan permohonan maaf. 

Dalam pernyataan tertulis menyertai video ceramah versi panjang berdurasi lebih dari 9 menit, Oki dengan tegas menyatakan sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga. 

"Assalamu'alaikum sahabat semua, kemarin saya mendapatkan pesan dari beberapa teman mengenai potongan ceramah saya 2 atau 3 tahun lalu. Di atas inilah videonya versi lebih panjang," tulis artis yang kerap disebut ustazah dalam beberapa tahun terakhir. 

"Terima kasih atas perhatian dan kasih sayangnya. Tentu saya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga. Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya," lanjutnya. 

Oki lebih lanjut mengatakan akan terus belajar. Dia juga mohon doa agar Tuhan membimbing setiap kata yang terucap dari bibirnya. Hingga ke depannya mendatangkan maslahat

"InsyaAllah saya akan terus belajar, memperbaiki diri dan menyampaikan dengan lebih baik ke depannya. Mohon bimbingan juga dari sahabat-sahabat semua," ucap pemilik 17,8 juta pengikut Instagram. 

Dalam salah satu potongan video ceramahnya yang disebutnya dilakukan sekitar 2 tahun lalu di sebuah masjid di Magelang, Jawa Tengah, Oki bercerita soal seorang istri di Jeddah yang baru saja dipukul suaminya namun tidak menceritakan tindakan suaminya itu ketika orang tuanya berkunjung ke rumah.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait