Hampir 10 Tahun Pacaran, Gritte Agatha Belum Siap Dinikahi Arif Hidayat

RIK | 7 Februari 2022 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gritte Agatha diketahui sudah cukup lama berpacaran dengan Arif Hidayat. Tahun ini, hubungan mereka menginjak usia 10 tahun. Meski sudah lama berpacaran, namun Gritte mengaku belum siap untuk menikah.

Bahkan, ia menegaskan belum memiliki target khusus kapan mereka akan menikah. Bagi Gritte, menikah butuh banyak persiapan sehingga tak ingin buru-buru menjalaninya.

"Ngga ada target (nikah) sih, jalani saja. Karena menurut aku kalau nikah fokusnya berubah, aku belum tau udah siap apa belum karena kalau udah nikah kan aku harus ikut suami segala macam. Aku harus, istilahnya bukan ninggalin orangtua ya, tapi pisah sama orangtua. Itu yang harus aku siapkan," ungkapnya.

Meski tak memiliki target kapan ia dan sang kekasih akan melenggang ke pelaminan, namun wanita 25 tahun itu mengakui obrolan ke arah yang lebih serius sudah lama dibicarakan. Namun, sampai saat ini hal itu masih sekedae obrolan yang belum tahu kapan akan benar-benar terealisasi.

"Udah lama (bahas soal nikah), maksudnya udah jadi tujuan kita. Tapi kalau ditanya kapan, aku belum bisa jawab karena aku belum tahu," paparnya.

Sebelum hal itu benar-benar terwujud, Gritte mengaku sedang mempersiapkan mentalnya. Baginya, menikah harus sekali untuk selamanya sehingga harus merasa siap dalam segala hal ketika memutuskan untuk menikah.

"Sebenarnya lebih ke nunggu kesiapan aku pribadi, maksudnya menurut aku nikah itu komitmen seumur hidup, buat aku itu harus seumur hidup sekali. Buat aku itu nggak gampang karena begitu jadi istri aku harus banyak yang dikorbanin juga, itu kan butuh kesiapan mental, apapun. Buat aku itu bukan sesuatu yang gampang buat diputuskan," tandas Gritte Agatha.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait