Piala AFF 2018: Timnas Indonesia Kalah 2 - 4 dari Thailand

TEMPO | 17 November 2018 | 20:57 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 2-4 dalam lanjutan pertandingan Grup B Piala AFF atau AFF Suzuki cup 2018 di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu (17/11). Hasil tersebut membuat Indonesia terancam gagal lolos ke semifinal.

Indonesia unggul lebih dahulu berkat gol Zulfiandi pada menit ke-29.  Thailand membalas pada menit ke-37 lewat gol yang tercipta langsung dari tendangan penjuru yang dilakukan Korrakot Wiriyaudomsiri.

Thailand berbalik unggul pada menit tambahan babak pertama. Tendangan keras pemain Thailand sempat dibedung Awan Setho, bola gagal diusir bek Indonesia sehingga terjadi kemelut di depan gawang. Pansa Hemviboon kemudian membawa Thailand unggul 2-1.

Di babak kedua, Thailand mendominasi pertandingan. Mereka menambah dua gol lewat Adisak Kraisorn (65) dan Anand Pokkhao (74). Indonesia kemudian hanya mampu mengecilkan kedudukan lewat Fachruddin pada menit ke-89. Skor akhir 4-2 untuk keunggulan Thailand.

Indonesia kini turun ke urutan keempat Grub B dengan nilai 3 dari 3 laga. Thailand berada puncak klasemen dengan nilai 6 dari 2 laga. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait