Bela Meghan Markle, George Clooney Teringat Tekanan yang Dialami Lady Diana

Hari Murtono | 13 Februari 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemberitaan seputar Meghan Markle dan tekanan yang dialaminya, rupanya tak cuma membuat resah Pangeran Harry. Salah seorang Sahabatnya, aktor George Clooney, juga turut prihatin dengan pemberitaan media tentang Meghan. Menurut Clooney apa yang terjadi saat ini mengingatkannya dengan tekanan media pada Ibu Harry, mendiang Puteri Diana.

“Mereka mengejar Meghan Markle di mana-mana," kata Clooney pada panel media di Pasadena, pada Senin, 11 Februari lalu. "Dia dikejar dan difitnah. Betapa frustasinya melihat hal itu,” lanjut Clooney.

Pembelaan Clooney pada Duchess of Sussex bukan tak beralasan. Clooney dan Amal Clooney, istrinya berteman dekat dengan Harry dan Meghan dan menghadiri pernikahan mereka pada Mei 2018.

“Dia seorang wanita yang sedangkan hamil tujuh bulan dan dia dikejar dan difitnah dengan cara yang sama dengan Lady Diana dan itu sejarah yang berulang. Kita telah melihat bagaimana hal tersebut berakhir,” tambah Clooney merujuk kematian Diana pada tahun 1997 dalam kecelakaan mobil setelah pengejaran oleh paparazzi.

Aktor berusia 57 ini mengkritik penerbitan surat yang konon ditulis Meghan untuk ayahnya di surat kabar Sunday. “Mereka membawa surat dari seorang putri ke seorang ayah dan menyiarkannya ke mana-mana. Jelas tak ada kesepakatan di sana. Itu sungguh tidak bertanggung jawab. Saya kaget dengan hal itu,” ulas George Clooney.

Pada Desember lalu, seorang sumber mengatakan kepada Us Weekly bahwa Pangeran Harry merasa bersalah tentang ketidakbahagiaan Meghan atas pemberitaan negatif media.

"Meghan membuat pengorbanan besar dengan pilihan hidupnya yang membuatnya jauh dari ibu dan teman-temannya," jelas orang dalam itu. "Menikah dengan keluarga kerajaan sama sekali tidak seglamor kelihatannya, jadi dalam banyak hal Harry merasa bertanggung jawab karena Meghan begitu menderita,” lanjut orang tersebut.

Seorang sumber juga mengatakan bahwa Harry Selalu berusaha melindungi Meghan. "Ia mengambil serangan terhadap Meghan secara pribadi dan ingin secara membuat pernyataan terbuka untuk membela Meghan dan mengatasi semua berita palsu, tetapi disarankan untuk tidak melakukannya.” Pasangan Meghan dan Harry, mengharapkan anak pertama mereka lahir sekitar akhir April.

(hari/ari)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait