Tanggapi Kebijakaan KPID Jabar, Bruno Mars Trending di Twitter

TEMPO | 28 Februari 2019 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi asal Amerika Serikat, Bruno Mars, menanggapi isu soal lagu-lagunya yang dibatasi oleh Komisi Penyiaran Indonesia Provinsi Jawa Barat. Aksinya ini membuat namanya menjadi trending di Twitter. Tagar Bruno Mars menjadi 10 perbincangan terhangat di Indonesia.

"Indonesia yang terkasih, saya memberikan lagu populer seperti “Nothin On You,” “Just The Way You Are,” dan “Treasure. Jangan samakan saya dengan si penyimpang seksual itu," tulis dia di akun Twitternya, Kamis, 28 Februari 2019.

Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI Jawa Barat sebelumnya melayangkan surat edaran yang berisi imbauan pembatasan penayangan 17 lagu barat yang liriknya bermuatan atau konten dewasa. KPI meminta belasan lagu tersebut hanya ditayangkan pada pukul 22.00-03.00. Kata Wakil Ketua KPI Pusat, Rahmat Arifin, KPI Jawa Barat mengeluarkan edaran tersebut, tanpa berkoordinasi dengan KPI Pusat. Hal tersebut, dikarenakan masih berkesesuaian dengan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran/P3SPS.

Salah satu lagu yang dibatasi penayangannya adalah lagu Bruno Mars yang berjudul That's what i like it dan Versace on the floor. Setidaknya ada 17 lagu asing yang dibatasi untuk di tayangkan pada jam-jam tertentu.

Kicauan soal protesnya Bruno Mars hinggga pukul 15.00 setidaknya dikomentari oleh 1.900 pengguna Twitter, 12 ribu retweet, hingga disukai oleh 24 ribu orang. Beberapa netizen dari Indonesia pun, turut mengomentari kicauan Bruno itu. Para netizen pun menanggapi kicauan Bruno Mars. Ada yang memberikan komentar lucu dengan mengunggah foto editan Bruno Mars yang disandingkan bersama penyanyi campur sari, Didi Kempot. "Dear @BrunoMars, we love you and always will! - greetings from Indonesia," tulis akun @dheestern.

Daftar 17 judul lagu yang dibatasi penayangannya oleh KPI Jawa Barat yakni; Dusk Till Dawn, Sangria Wine, Mr. Brightside, Let Me, Love Me Harder, Plot Twist, Shape of You, Overdose, Makes Me Wonder, That's What I Like, Fuck it Don't Want You Back, Bad Things, Versace On The Floor, Midsummer Madness, Wild Thoughts, Till it Hurts, dan Your Song.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait