Penuh Makna, Raditya Dika Ungkap Arti Nama Anak Pertama 

Christiya Dika Handayani | 11 Mei 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raditya Dika dan Anissa Aziza memilih nama Alinea Ava Nasution untuk putri pertama mereka. Bertepatan dengan hari pertama puasa Ramadhan, Senin (6/5) kemarin, Anissa melahirkan buah cintanya dengan Radit.

Nama yang dipilih Raditya Dika untuk buah hatinya terbilang unik. Sedikit yang menggunakan kata alinea yang berhubungan dengan paragraf menjadi nama mereka. Namun ternyata di balik nama tersebut tersimpan makna yang cukup mendalam.

Raditya Dika mengatakan dalam video di YouTube channel-nya yang yang dipublikasikan, Jumat (10/5). "Banyak yang nanya lewat komen dan lain-lain, apa arti nama anak kita, Alinea Ava Nasution," ucap Radit mengawali videonya.

Rupanya, Raditya Dika sendiri yang memilih kata Alinea untuk putrinya. Radit ingin memberikan nama pada anaknya yang berhubungan dengan profesinya sebagai penulis. Sesuai penempatannya di awal kalimat, Raditya Dika ingin Alinea menjadi awal dari cerita hidupnya dengan Anissa Aziza.

"Alinea itu sebenernya dari gua idenya. Karena gua seorang penulis, gua pengen ngasih nama anak yang ada hubungannya sama tulis-menulis. Terus di antara kata-kata lucu-lucu dan menurut aku bagus buat anak perempuan, aku nemu satu kata Alinea," sambung Raditya Dika yang didampingi Anissa.

"Alinea itu artinya, kalau kalian suka bikin karangan, alinea itu sebagai sebuah paragraf yang menjorok ke dalam gitu. Alinea itu menurut gua pribadi bisa disimbolkan sebagai permulaan sebuah gagasan atau bagian dari sebuah cerita. Karena dia kan berbagai macam alinea merangkai satu kesatuan cerita. Jadi gua pengen Alinea ini jadi pembuka untuk cerita hidup kita berdua. Semenjak ada dia, hidup kita berubah, ada cerita baru yang muncul gara-gara kehadiran dia," ungkap penulis sekaligus sutradara ini.

Sementara untuk nama Ava berarti anak perempuan pertama. Nama tersebut merupakan ide dari Anissa Aziza. Sedangkan Nasution merupakan marga keluarga Raditya Dika. Dengan nama itu, Radit dan Anissa berharap putrinya bisa menjadi cerita baik untuk keluarga mereka dan orang lain.

"Itulah arti namanya. Mudah-mudahan cocok ya, Alinea bisa jadi cerita buat kita dan buat banyak orang juga karena harapan nama adalah doa. Harapan kita adalah Alinea nanti dari kecil sampai dewasa bisa ketemu orang dan bikin cerita hal-hal baik untuk orang itu, masuk ke dalam cerita hidup orang itu, masuk dalam cerita hidup kita. Karena orang-orang yang berguna, orang-orang yang baik kepada orang lain adalah ketika kita ketemu, kita punya cerita untuk kita omongin ke orang lain soal diri kita atau siapa," pungkas Raditya Dika. 

(dika)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait