Olivia Jensen: Masih Banyak yang Perlu Dibantu Agar Punya Rumah Layak

Abdul Rahman Syaukani | 31 Juli 2019 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Olivia Jensen merasakan pengalaman hidup berharga setelah diajak Yayasan Habitat for Humanity untuk bertemu dengan warga yang kurang mampu. Rumah orang yang didatangi bisa dibilang tidak layak huni. 

Namun berkat bantuan masyarakat lewat Yayasan Habitat for Humanity, rumah warga yang berlokasi di daerah Tangerang tersebut dibangun secara layak. Dan Olivia Jensen bisa terlibat langsung membantu pengecatan rumah tersebut. Dia tidak peduli akan terik matahari saking bahagianya bisa merasakan kebahagiaan orang yang telah dibantu.

Olivia Jensen mengaku dapat memetik banyak pengalaman berharga dari interaksinya dengan masyarakat miskin.

"Rasanya jadi banyak belajar, ternyata masih banyak orang yang butuh rumah layak, banyak banget masyarakat harus dibantu untuk punya rumah layak," ucap Olivia Jansen saat ditemui di bilangan Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (31/7). 

Rumah termasuk kebutuhan paling penting bagi kehidupan manusia. Karena dari rumah sehat tidaknya seseorang bisa ditentukan.

"Semua berawal dari rumah, tanpa adanya rumah yang layak, mereka tidak mungkin sehat. Meskipun kita membantu mereka dalam hal lain, sama aja enggak akan berdampak positif. Ayo kita sama-sama bantu orang agar mendapatkan rumah yang lebih layak," paparnya.

Pada 25 Agustus 2019 mendatang, Olivia Jensen, Daniel Mantanta dan para pelari akan melakukan sejumlah kegiatan di bilangan Ragunan, Jakarta Selatan. Tidak sekedar berlari dan melakukan aktivitas menyenangkan, acara yang digagas oleh Habitat for Humanity ini juga bertujuan untuk melakukan penggalangan dana.

(Man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait