Ini Hikmah yang Diambil Sissy Priscillia dari Pandemi Corona di Indonesia

RIK | 5 April 2020 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selalu ada hal positif yang bisa dipetik dari setiap masalah, termasuk yang dirasakan oleh Sissy Priscillia. Menurutnya, di balik kondisi serba sulit di tengah wabah virus Corona, ia melihat beberapa nilai pembelajaran yang baru disadari. 

Menurut istri dari pe-rally Rifat Sungkar tersebut, pandemi Corona mengingatkannya untuk selalu menjaga kebersihan, bahkan dari hal-hal yang sebelumnya ia tidak sadari. 

"Pelajaran yang bisa diambil setelah kejadian pandemi ini kita harus terus menerus mengingatkan diri sendiri untuk bersih, untuk rajin cuci tangan, untuk rajin bersih-bersih kalau kita habis dari mana-mana," ungkap Sissy Priscillia pada awak media, beberapa waktu lalu. 

"Itu (virus Corona) mengingatkan saya kembali bahwa sebelum ada pandemi ini, betapa joroknya kita. Kalau di mal kita pencet lift, kalau habis bayar pakai kartu terus harus pencet mesin EDC-nya, kita nggak pernah kepikiran bahwa itu bekas tangan orang lain," lanjutnya kemudian. 

Sissy Priscillia pun beranggapan setelah wabah Corona ini, ia merasa harus lebih peduli terhadap bakteri-bakteri jahat yang bisa saja menyerang tubuh. 

"Walaupun saya orangnya rajin banget cuci tangan, sekarang tuh jadi makin sadar lagi. Bahwa biar bagaimana pun, kuman ada di mana-mana, tubuh kita juga nggak selalu fit. Bahkan kalau kita nggak fit pun kita nggak tahu, rasanya oke-oke aja," jelas Sissy Priscillia. 

Bagi kakak kandung Vanesha Prescilla itu, dengan adanya pandemi Corona, menjaga kebersihan diri dan lingkungan menjadi hal yang mutlak dilakukan. Sebisa mungkin, ia pun akan semakin menerapkan sikap disiplin akan hal tersebut pada keluarga dan lingkungan sekitarnya. 

"Pelajarannya adalah untuk bisa lebih bisa menghargai diri. Jaga tubuh, jaga kesehatan, dengan cara ya bersih aja, lebih aware sama sekitar. Yang kelihatannya bersih, bukan berarti bersih ketika kita pegang. Lebih mengajarkan anak-anak saya menjaga kebersihan sih, terutama untuk diri sendiri," pungkas Sissy Prisillia. 

(Rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait