Pihak RSKO Sebut Nunung Sudah Selesai Jalani Masa Rehabilitasi

Supriyanto | 22 April 2020 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nunung Srimulat diizinkan untuk melakukan kegiatan syuting lantaran pihak Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur menilai istri Jan Sambiran itu sudah selesai menjalani masa rehabilitasi.

Kabag Humas RSKO Cibubur, Bagus Ario Wibowo, mengatakan Nunung sudah bisa melewati tahapan rehab dan dianjurkan untuk berobat jalan. Lantas, apakah hal tersebut menandakan Nunung akan dibebaskan sebelum masa putusan hukumannya berakhir?

"Paling ini, kita sebutnya home care. Nanti dia di rumah tapi di dampingi terus, kita dampingi. Home care itu tetap dua orang, dia tinggal di rumah, tapi tetap didampingi sama pihak RSKO," ujar Bagus Ario Wibowo, saat dihubungi wartawan, Senin (20/4).

Bagus Ario Wibowo menambahkan, mengenai home care terhadap Nunung masih dalam pertimbangan. Meski demikian, pihak RSKO juga meminta Nunung dan suami untuk mengisolasi di rumah setelah takjiah ke ibundanya yang meninggal pada Sabtu (18/4) di Solo.

"Iya, rapatkan, apakah abis ini dia dan dua perawat, langsung home care (sehabis pulang dari Solo), atau tetap balik ke RSKO, tapi dengan resiko dia akan membawa penyakit ini ke temen-temen yang lain yang ada di dalam, itu repot. Takutnya ketemu yang lain kan, makanya dia tetap home care dengan kita awasin dua orang ini. Kalau home care tetap dengan acuan dia tetap menjalani isolasi," pungkas Bagus Ario Wibowo.

Nunung Srimulat dan suami, Jan Sembiring divonis 1,5 tahun penjara pada 27 November 2019 terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Namun mereka tidak menjalani hukuman di dalam penjara, melainkan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta Timur.

Belum selesai masa hukuman, Nunung sudah terlihat menjalani aktifitas syuting. Beberapa hari kemarin, Nunung tampil live di acara Ini Talkshow, NET TV.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait