Kakek Ahok Meninggal, Ini Warisan Satu-satunya yang Pernah Diberikan

Redaksi | 26 Agustus 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama sedang berduka. Kakek Ahok, Bun Kim Fo meninggal dunia di usia 96 tahun di Manggar, Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung. Bun Kim Fo meninggal dunia pada Minggu (23/08).

Lewat akun Instagramnya, Ahok mengenang sosok sang kakek. Dia mengunggah foto bersama keluarga besar di dekat jenazah sang kakek.

"Warisan dan hadiah satu-satunya yang pernah kakek saya berikan kepada saya adalah Alkitab yang diberikan ketika saya akan berangkat ke Jakarta melanjutkan studi SMA di tahun 1981. Saat itu kakek saya adalah Ketua Majelis Gereja Persekutuan Kristen Gantung Belitung (saat itu belum pemekaran Kabupaten Belitung Timur)," tulis Ahok menyertai unggahannya di Instagram, kemarin.

"Kakek telah banyak menginspirasi hidup saya sejak kecil hingga saat ini. Terima kasih dan selamat jalan, Kungkung Bun Kim Fo (Gantung, 1926 - 2020)," lanjutnya.

Kolom komentar unggahan ini dipenuhi ungkapan duka cita dari netizen untuk Ahok.

"Turut berduka cita pak purnama, Tuhanlah sumber penghiburan," tulis salah satu netizen. "Rest In Peace kungkung Bun Kim Fo," tulis yang lain. "Turut berduka cita bapak Basuki Tjahaya Purnama. Biar Tuhan memberi penghiburan bagi kluarga bapak yg di tinggalkan, beliau sudah kenbali kepada pangkuanNya. GBU."

Turut berduka cita, Pak Ahok.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait