Harapan Presiden Jokowi Pada 6 Menteri Baru yang Akan Dilantik

Redaksi | 23 Desember 2020 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah beberapa hari jadi perbincangan sebagai buntut dari tertangkapnya dua menteri karena kasus dugaaan korupsi, pada Selasa (22/12/20) kemarin Presiden Jokowi mengumumkan reshuffle atau perombakan Kabinet.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi memperkenalkan 6 orang yang akan menduduki posisi baru sebagai menteri di kabinet. Keenam menteri baru ini akan dilantik hari ini, Rabu (23/12/20). Dalam postingan Instagram yang diunggah 14 jam lalu, Presiden Jokowi menyampaikan harapan terkait pelantikan 6 menteri baru ini.

"Pada sore yang berbahagia tadi, saya mengumumkan, sekaligus memperkenalkan, enam nama calon menteri baru yang akan segera bekerja sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju. Mereka yang akan saya lantik besok sebagai menteri ini adalah Ibu Tri Rismaharini, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, Bapak Budi Gunadi Sadikin, Bapak Yaqut Cholil Qoumas, Bapak Sakti Wahyu Trenggono, dan Bapak Muhammad Lutfi. Semoga bergabungnya enam menteri baru ini membawa semangat dan harapan baru bagi kita, bagi rakyat, dan bagi bangsa Indonesia," tulis akun Instagram Jokowi.

Postingan Jokowi yang sudah mendapat likes lebih dari 421 ribu pengikutnya ini juga dibanjiri beragam komentar. Selain mengucapkan selamat, netizen juga menyampaikan harapan pada para menteri yang baru dilantik.

"Selamat bertugas bapak, ibu semoga amanah dlm mengemban tugas dinegara kita tercinta. semoga ada gebrakan kemajuan baru," tulis salah satu netizen. "Selamat bertugas ibu dan bapak menteri yang baru. Perangi koruptor agar Indonesia maju dan bersih dari pencuri yang memberikan kekayaan pribadi kpd selruh keluarganya... Smga tdk ada lagi koruptor di jajaran kabinet pak Jokowi," tulis netizen yang lain. "Yeess Bu Risma," komentar yang lain. 

Semoga para menteri ini baru bisa memenuhi harapan presiden dan terutama rakya Indonesia.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait