Sandiaga Uno Bicara Wisata Kemanusiaan, Netizen Komen Soal Pilpres

Redaksi | 2 Januari 2021 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Diangkat jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendapat dukungan juga kritik tajam. Unggahan di akun Instagram Sandiaga Uno banyak diisi komentar dari pendukungnya saat Pilpres lalu, seperti dalam unggahan soal wisata kemanusiaan.

"Wisata alam, budaya, kuliner, religi, olahraga, kesehatan, Indonesia sudah punya itu semua. Namun ada 1 hal yang ingin kami coba kembangkan, yakni wisata kemanusiaan," tulis Sandiaga Uno di akun Instagramnya beberapa jam lalu.

"Wisata kemanusiaan adalah pengembangan dari wisata kesehatan yang sudah berjalan selama ini. Bentuknya adalah dengan melakukan kegiatan kemanusiaan, misalkan donor darah sambil berkunjung ke destinasi wisata tertentu," lanjutnya.

"Saya mengajak semua pelaku usaha di bidang pariwisata untuk terus berinovasi, beradaptasi dengan keadaan saat ini, dan juga berkolaborasi bersama para pemangku kepentingan demi membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga lapangan kerja dapat kembali terbuka luas," tulis Sandiaga Uno.

Beberapa netizen yang tampaknya masih kecewa Sandiaga Uno menjadi menteri di Kabinet Jokowi, menumpahkan kekecewaan di unggahan ini.

"Mungkin Allah ga menangkan anda jadi Wapres kemarin. Biar rakyat sadar. Thanks," tulis salah satu netizen. "Dengan alasan untuk memulihkan ekonomi bangsa. namun dia lupa sama perjuangan pendukungnya menyumbangkan harta utk mereka. Dan kini dia tinggalkan dan lupakan dengan tanpa sepatah katapun buat para syuhada," tulis yang lain. "Weelaaah pak Solih kok bikin kecewa Karna ikut nyebur kekolam jg akhirnya," kata salah satu netizen.

Tak semua komentar berisi kritik, banyak juga netizen yang mendukung dan merespon positif program Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Selain pariwisata super prioritas. Bagaimana dengan perkembangan pariwisata daerah lain spt aceh Bang?Kami mendorong Pariwisata syariah juga menjadi prioritas Bang Sandi," komen salah satu netizen.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait