Tragedi Sriwijaya Air SJ-182: Operasi SAR Diperpanjang 3 Hari

Redaksi | 15 Januari 2021 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Operasi SAR pesawat Sriwijaya SJ-182 diperpanjang 3 hari. "Operasi SAR kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 diperpanjang tiga hari, sampai hari Senin," kata Kabasarnas, Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito saat konferensi pers di Posko Terpadu JICT 2 Tanjung Priok, Jumat (15/1/2021) pukul 13.30 WIB. 

Keputusan diambil setelah Kabasarnas melaksanakan rapat internal dan koordinasi dengan stakeholder yang terlibat operasi SAR. Juga berdasarkan analisa memdalam dari hasil penyelaman di Last Know Position (LKP), di mana tim SAR gabungan masih menemukan obyek pencarian yaitu human body remain dan serpihan pesawat. "Operasi SAR hingga tanggal 18 Januari 2021, nanti akan kami evaluasi lagi, apakah akan diperpanjang lagi atau kita hentikan," imbuhnya. 

Kabasarnas juga menyampaikan perkembangan terkait operasi SAR gempa bumi di Majene Sulawesi Barat. "Kantor SAR Mamuju telah melakukan operasi SAR di berbagai lokasi yang terdampak bencana," imbuhnya. 

Kabasarnas juga telah memerintahkan tim Indonesia Search and Rescue (Inasar) bergerak ke Majene. Tim SAR dari Kantor SAR Makassar juga telah bertolak ke Majene menggunakan KN SAR Kamajaya. Tim SAR Balikpapan bergerak menggunakan KN SAR Wisanggeni, sementara tim SAR Kantor SAR Palu bergerak melalui jalur darat.

Artikel ini diambil dari laman basarnas.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait