Sekjen PBNU H Helmy Faishal Zaini: Ada 3 Pekerjaan Istimewa di Sisi Allah

Redaksi | 1 Februari 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sekjend PBNU H Helmy Faishal Zaini menjelaskan bahwa ada tiga pekerjaan istimewa di sisi Allah dalam Al-Qur’an Surat An-Nisa ayat 114 yang disampaikan KH Said Aqil Siroj, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, saat menyampaikan pidato rangkaian awal Hari Lahir NU pada Istighatsah dalam rangka memperingati Harlah NU yang ke-95, Minggu (31/1) malam. 

Pertama, bersedekah melalui saling membantu. "Yang kuat membantu yang lemah, yang kaya membantu yang miskin, yang berpengetahuan membantu masyarakat yang tertinggal," jelasnya. 

Kedua, berprilaku baik. Pada dasarnya, ketika umat Islam telah melaksanakan aturan dan perundang-undangan dalam negara itu hakikatnya telah melaksanakan satu syariat dalam keberagamaan. Ketiga, mewujudkan perdamaian antara manusia. Ini tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri namun harus secara kolektif.  

Harlah 95 dengan tema Khidmah NU: Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan ini harus menjadi momentum untuk mengokohkan pelaksanaan ajaran Islam Ahlussunah wal Jamaah yang menjadi mayoritas di Indonesia, sehingga Indonesia bisa terus damai.

Artikel ini diambil dari laman nu.or.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait