Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Menggelar Halal Bihalal Virtual

Redaksi | 15 Mei 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menggelar halal bihalal virtual bertajuk IDzoom Fitri dengan jajaranya. Menag mengingatkan tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pelayanan. 

"Sebagai ASN, tugas Bapak Ibu adalah melayani. Maka tidak ada pilihan lain kecuali melakukan pelayanan dengan sebaik-baiknya," kata Menag di Jakarta, Jumat (14/5).

Menag meminta jajaran untuk mencintai tugas layanannya. Sebab, jika para pimpinan mencintai tugas yang diemban, maka dirinya akan juga mencintai mereka. 

"Kita bisa saling mencintai selain karena Allah, tetapi juga kita bisa sama-sama mencintai tugas pelayanan ini; mencintai tanggung jawab kita," sambungnya. 

Gusmen, sapaan karib Menag Yaqut, mengatakan tolok ukur kinerja atau Key Performance Indicator (KPI) Kemenag adalah kepuasan publik. Orientasi kinerja ke depan adalah pada hasil kerja dan kepuasan masyarakat. 

Dengan target kinerja yang jelas, kata Gusmen,  hubungan kerja antara atasan dan bawahan tidak menjadi norma yang memisahkan, tapi sebatas norma dalam menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya. 

"Kami sebagai pimpinan di Kemenag tidak ingin dihormati berlebihan. Kami, tidak ingin ketika kita datang ke daerah disambut berlebihan. Saya tidak mau. Yang saya inginkan adalah apa yang menjadi tanggung jawab kita, kita selesaikan dengan tuntas dan baik," jelas Menag. 

Sumber: kemenag.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait