Terapkan Pola Hidup Sehat, Sebelum Meninggal karena Covid-19, Baron Punya Riwayat Diabetes

Supriyanto | 29 Juni 2021 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musisi sekaligus manajer grup band GIGI, Aria Baron, meninggal dunia pada Selasa (29/6) pukul 10.15 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Baron meninggal karena virus Covid-19 yang bersarang di tubuhnya. Ia berjuang melawan keganasan virus yang disebut-sebut asal Wuhan, China itu sejak 3 Juni lalu hingga dinyatakan meninggal dunia.

Kabar duka meninggalnya Aria Baron dibenarkan oleh Mawar kakak almarhum. Ia menceritakan, kakaknya pernah mendapat perawatan di RSDC Wisma Atlet kemudian dipindahkan karena kondisinya makin menurun.

"Iya benar (meninggal). Jam 10.15 WIB tadi di RSPAD. Sakitnya mulai dari tanggal 3 ya.  Tanggal 7 masuk ke Wisma Atlet. Beberapa hari di sana lalu ke RS Polri, di RSPAD 14 hari," ungkap Mawar saat dihubungi lewat telepon, Selasa (29/6).

Meninggalnya Baron membuat keluarga dan kerabat merasa terpukul. Pasalnya selama ini Baron dikenal disiplin menjalankan protokol kesehatan dan selalu menerapkan pola hidup sehat.

Mawar menyebut, sebelum dinyatakan positif Covid-19, Baron memiliki riwayat penyakir diabetes.

"Dia (Baron) orangnya disiplin, orang baik, keras tapi baik. Dia cinta banget sama Indonesia. Ada diabetes dia," pungkas Mawar.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait