Covid-19 Mengganas, Jane Shalimar Sempat Dirawat di Lorong Rumah Sakit

Supriyanto | 30 Juni 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jane Shalimar dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini kondisinya sedang menjalani perawatan itensif di Ruang IGD, RS JMC, Jakarta Selatan. Karina, adik Jane Shalimar mengungkap kakaknya sempat dirawat di lorong rumah sakit.

"Sudah mendapatkan ruangan di IGD RS JMC Buncit. Sebelumnya hanya ditempatkan di lorong IGD karna kondisi penuh," kata adik Jane Shalimar, Karina saat dihubungi wartawan lewat telepon, Selasa (29/6).

Karina menceritakan, Jane Shalimar awalnya menjalani karantina mandiri hingga oksigennya habis. Dia berjuang mencari rumah sakit untuk mendapat kamar saturasi oksigen. 

Tiga jam di ambulan, tujuh rumah sakit didatangi dan semuanya penuh. Hingga akhirnya tiba di Rumah Sakit JMC, Buncit, Jakarta Selatan.

Saat ini, Jane Shalimar masih menunggu antrean untuk masuk ruang ICU. Meski begitu, kondisinya kini sudah jauh lebih baik karena sudah dapat ruangan.

"Status saat ini masih menunggu giliran ICU dengan antrean nomor satu," beber Karina.

Sebelumnya, Olive sahabat Jane Shalimar mengungkap mantan kekasih Iko Uwais itu memiliki komorbid asma dan saturasi oksigennya rendah, harus bertahan menunggu di lorong IGD.

"Di JMC di UGD bisa dapat tempat tidur, ada oksigen, jadi lebih ada penanganan. Saturasi rendah banget. Harus masuk ICU tapi waiting list," kata Olive.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait