Hari Anak Nasional 2021, Jokowi: Tetap Belajar Meskipun Tidak di Sekolah

Redaksi | 23 Juli 2021 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 2021 yang digelar secara virtual pada Jumat, 23 Juli 2021, Presiden Jokowi berpesan agar anak-anak Indonesia tetap bersemangat menuntut ilmu meski tidak dilakukan di sekolah karena situasi pandemi Covid-19.

Dalam dialog melalui konferensi video bersama sejumlah anak SDN Sudimara, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, Jokowi memahami jika situasi pandemi Covid-19 telah membuat anak-anak tidak bisa pergi ke sekolah.

"Tetap belajar meskipun tidak di sekolah," ujar Presiden dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Seorang siswi bernama Amanda menanyakan pertanyaan terkait tugas seorang Presiden. "Kalau jadi presiden, ngapain aja?" tanya Amanda.

"Ya memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek jalan, bagus, ndak? Mengecek waduk, mengecek pelabuhan, mengecek airport, begitu," jawab Presiden.

Mengakhiri dialog, Presiden Jokowi kembali mengingatkan anak-anak Indonesia untuk rajin belajar. "Anak-anakku, anak-anakku semua masa depan Indonesia. Harus semangat belajar, riang gembira, rajin beribadah, jangan lupa berdoa," ujar Presiden.

Puncak peringatan Hari Anak Nasional tahun 2021 digelar secara virtual. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, mengatakan tema yang diusung dalam peringatan tahun ini adalah Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

Sumber: presidenri.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait