Personel Tim Indonesia Tumbuh yang Bertugas pada Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih

Redaksi | 18 Agustus 2021 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tim Indonesia Tumbuh menjalankan tugas dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih pada Selasa sore, 17 Agustus 2021, di halaman Istana Merdeka.

Qyara Maharani Putri dari Provinsi Jawa Barat dipercaya sebagai pembawa bendera Merah Putih saat diturunkan. Dara kelahiran Jakarta, 18 Desember 2004 tersebut sedang menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Garut.

Tiga anggota lainnya dari tim Indonesia Tumbuh yang bertugas menurunkan bendera adalah M. Bimantara Widyanto sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatra Barat, Haafiz Habibullah sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Timur, dan Zaidaan Kamal Anwar sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Sementara yang bertindak selaku Komandan Upacara ialah Kolonel Inf. Faisol Izuddin Karimi, yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1999. Pria kelahiran Gresik, 22 April 1977 tersebut saat ini menjabat sebagai Komandan Brigif 26/Gurana Piarawaimo Kodam XVIII/Kasuari.

Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya akan kembali bertindak sebagai Perwira Upacara sore ini. Beliau merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993. Pria kelahiran Bangkalan, 10 November 1971, saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta.

Presiden Joko Widodo kembali bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa sore, 17 Agustus 2021. Upacara penurunan bendera Merah Putih berjalan lancar dan penuh khidmat.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait