Bocah Viral Adik Aming Meninggal Setelah Mendadak Sesak Napas

Supriyanto | 27 Agustus 2021 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bocah asal Malaysia yang sempat viral karena memarahi orang pakai masker di dagu, Adik Muhammad Aming Salleh Abdullah, meninggal dunia. Adik Aming meninggal di rumahnya di Tawau, Malaysia, pada Kamis (26/8), pukul 01.00 dini hari waktu setempat.

Kabar duka meninggalnya Adik Aming diketahui dari unggahan Ustadz Dasad Latif di akun Instagram miliknya.

"Inna Lillahi Waa Inna Ilaihi Rojiun," tulis Ustadz Dasad Latief di akun @dasadlayief1212 pada Kamis (26/8).

Dasad Latief mengatakan, Adik Aming sering membuat video parodi atau menirukan dakwah yang disampaikannya.

"Adik Muhammad Aming, kelahiran negeri sabah Malaysia, keturunan tanah bugis, banyak mengcopy ceramah-ceramah saya sehingga sangat membantu menyebarkan pesan-pesan dakwah, terutama di negeri tetangga Malaysia," tambah Ustadz Dasad.

Santi Sabri, ibunda Adik Aming mengatakan putranya senpat mengalami sesak napas secara mendadak. Santi Sabri juga mengatakan Aming sebelumnya dalam keadaan sehat.

"Tidak kenapa-kenapa, cuma setelah makan mi dia kemudian sesak napas. Saya kira itu biasa saja, karena anak saya tidak sakit," terang Santi Sabri, Jum'at (27/8).

Sehari setelah Adik Aming meninggal beredar video pesan terakhir almarhum kepada sang ibunda. Dalam video yang diposting akun Tiktok @rheskyyawan96, Aming berhadapan dengan ibunda mengatakan agar ibunya untuj menjaga diri.

"Mungkin ini sudah Aming punya nasib, nah biarkan lama. Orang begitu mama block sejak. Kalau Aming sudah tiada mama boleh jaga diri mama baik-baik," tutur Aming dalam video.

"Jangan tambah-tambah dosa, tidak bagus. Mama ingat tuh kalau tambah dosa kita masuk ke surga tidak kalau kita buat tambah dosa kita masuk neraka. Tidak ada seorang anak tuh mau mamanya masuk neraka," tambah Adik Aming.

Adik Aming mengaku sangat menyayangi ibundanya makanya memberi nasehat tersebut. Dia bahkan mengatakan tidak peduli apa kata orang lain.

"Sambil Aming tidak peduli apa orang mau cakap sama Aming. Demi mama, mama janganlah mau tambah-tambah dosa," pungkas Adik Aming.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait