Melalui Farhat Abbas, Nia Daniaty Meminta Maaf kepada Semua Korban Penipuan Oi

Supriyanto | 17 November 2021 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Olivia Nathania atau Oi, putri Nia Daniaty ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan berkedok penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan kerugian Rp9,7 miliar. Oi pun kini menjadi tahanan Polda Metro Jaya.

Nia Daniaty, diwakili mantan suaminya, Farhat Abbas meminta maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan yang dilalukan anaknya. Farhat Abbas mengatakan, Nia Daniaty meminta maaf kepada semua korban.

“Terlebih dahulu Nia Daniaty minta maaf ya. Baik kepada beberapa orang pelapor maupun kepada pihak-pihak yang tersebut namanya khususnya kepada beberapa kementerian yang terkait di situ seperti BKD, kemendagri, Kemenkumham,” ujar Farhat Abbas saat ditemui di Mapolda Metro Jaya.

Farhat menyebutkan, selain Oi ada beberapa orang juga ikut ditahan karena diduga terlibat kasus penipuan. Di antaranya adalah keponakan Nia Daniaty bernama Fiki Makbul.

“Jadi itu pernyataan dari keluarga Nia ya. Karena kemarin kan adanya penahanan empat orang lagi, di mana salah satunya keponakan Nia Daniaty yang bernama Fiki Makbul,” beber Farhat Abbas.

Pengacara kontroversial itu mengatakan, Oi ditahan karen tidak mau terbuka soal kasus yang membuatnya dicap sebagai penipu. Padahal Farhat berusaha untuk meminta kelonggaran.

“Kalau saya lihat tidak terbukanya Olivia, Polda ini harus mengambil satu tindakan upaya paksa untuk memperkuat dugaan tuduhan itu dengan cara melakukan upaya tidak memghilangkan barang bukti. Awalnya kan kita sudah meyakinkan, coba lah yang ditangkap itu yang salah saja,” tutur Farhat Abbas.

“Maksudnya kalau pun dia tersangka nggak usah melakukan penahanan. Karena terlapor utama dikasus ini kan sudah tahu orangnya siapa. Kalau bagi saya aktornya itu Oi, Agustin, Tarno itu aktor-aktornya,” pungkas Farhat Abbas.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait