Tak Peduli Tentangan, Doddy Sudrajat Pastikan Pemindahan Makam Vanessa Angel akan Dilakukan!

Ari Kurniawan | 15 Desember 2021 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Doddy Sudrajat rupanya tak main-main soal rencana pemindahan makam putrinya, Vanessa Angel. Seperti diberitakan sebelumnya, Doddy berencana memindahkan jenazah Vanessa dari TPU Malaka, Jakarta Selatan, ke TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, satu liang lahat dengan almarhumah ibundanya.

Doddy Sudrajat berdalih pemindahan tersebut bukan keinginannya pribadi, melainkan permintaan Vanessa Angel sendiri yang datang lewat mimpinya. Doddy menyebut eksekusi pemindahan makam tinggal menunggu waktu.

"Pemindahan makam sudah pasti. Tapi kami sedang mencari waktu yang tepat. Dari keluarga dari almarhum istri saya jauh di Surabaya. Jadi harus cari waktu yang tepat," kata Doddy, ditemui usai acara pengajian 40 hari meninggalnya Vanessa Angel, di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (14/12).

Banyak orang yang tidak setuju dengan rencana Doddy Sudrajat. Termasuk dari pihak keluarga Bibi Ardiansyah, suami Vanessa Angel. Tapi, Doddy sama sekali tak mau ambil pusing. Dia juga merasa tak perlu meminta izin dari keluarga Bibi.

"Saya rasa mereka udah dengar ya (soal rencana pemindahan makam. Itu hak mereka (kalau tidak setuju)," bilang Doddy Sudrajat.

Sebelumnya, rencana pemindahan makam Vanessa Angel juga sempat mendapat perhatian dari sejumlah ulama. Salah satunya Ustadz Bachtiar Nasir.

Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan mengatakan dalam syariat Islam memang memungkinkan pemindahan makam. Namun tentunya tidak bisa sembarangan. Hanya untuk kondisi tertentu. 

"Di dalam syariat Islam sebetulnya jika memang sangat darurat untuk dilakukan. Darurat pengertiannya bahwa memang tempat tersebut tidak mungkin bagi keluarga, misalnya untuk berziarah misalnya, atau karena sesuatu hal tertentu mau digusur. Mungkin masih bisa. Tapi selama masih tidak perlu dipindahkan, maka tidak perlu," ujar Ustadz Bachtiar Nasir, kepada tabloidbintang.com, baru-baru ini.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait