Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin Mengapresiasi dan Mendukung Penyelenggaraan Jamnas Pramuka XI 2022 di Cibubur

tabloidbintang.com | 6 April 2022 | 16:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan Jambore Nasional Pramuka ke-11 yang akan diadakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, 14-21 Agustus 2022 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan dalam audiensi virtual pengurus Kwarnas Pramuka yang dipimpin Ketua Kwarnas Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, Rabu (6/4/2022) siang.

“Saya mengapresiasi dan mendukung seluruh rangkaian kegiatan Jambore Nasional. Semoga berjalan dengan lancar serta menghasilan program kegiatan yang positif dan berkelanjutan sehingga kontribusi Gerakan Pramuka untuk memajukan bangsa dapat diwujudkan secara nyata dan Gerakan Pramuka dapat menjadi pelopor pengembangan generasi muda,” kata Ma’ruf Amin.

Ia pun menyampaikan jika hasil pertemuan dengan pimpinan Kwarnas Pramuka ini akan dilaporkan pada Presiden Joko Widodo, Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka.

“Sekali lagi saya sangat mendukung kegiatan tersebut dan akan saya sampaikan pula kepada Bapak Presiden terkait anggaran kebutuhan yang diperlukan dalam acara Jambore Nasional XI tahun 2022,” ujar Wakil Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka ini,

Jambore Nasional (Jamnas) yang diadakan setiap lima tahun sekali, kali ini akan diikuti 10 ribu Pramuka Penggalang (remaja usia 11-15 tahun) utusan Kwartir Daerah (Kwarda) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) seluruh Indonesia.

Pada acara audiensi tersebut, Budi Waseso menyampaikan harapan agar Presiden membuka acara Jamnas dan Ma’ruf Amin menutup Jamnas pada 21 Agustus 2022. Pembukaan Jamnas yang diadakan pada 14 Agustus 2022 sekaligus memperingati Hari Pramuka ke-61.

“Kami memohon nantinya Bapak Presiden berkenan untuk berkemah satu malam di area Buperta Cibubur dan berdialog dengan adik-adik perwakilan pramuka seluruh Indonesia,” kata Budi.

Dalam audiensi ini, Budi Waseso didampingi oleh Sekjen Kwarnas Mayjen TNI (Purn) Bachtiar Utomo, Wakil Ketua Kwarnas/Komisi Binamuda Budi Prayitno dan Waka/Komisi Kakoma Mayjen TNI Mar (Purn) Yuniar Ludfi.

Selain itu juga Waka/Komisi Renbang Joko Mursito, Waka/Komisi Kerjasama Luar Negeri Ahmad Rusdi, Waka/Komisi Humas dan Informatika Berthold DH. Sinaulan, Waka/Komisi Abdimas GKR Mangkubumi, Waka/Komisi Bela Negara Brigjen TNI (Purn) Hasto Pratisto Yuwono dan Bendahara Afan A Nugroho. 

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait