Kenny Austin: Pak Ahok Beda dengan di TV

Ari Kurniawan | 19 Februari 2019 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kenny Austin merasa terhormat dipercaya memerankan karakter Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di film Anak Hoki.

Jauh hari sebelum syuting dimulai, Kenny Austin lebih dulu melakukan pendalaman karakter. Ia mencari banyak referensi tentang Ahok, khususnya saat remaja. 

"Saya riset dari video YouTube dan video yang udah ada. Dan sempat nanya-nanya sama Pak Harry (Harry Tjahaja Purnama, adik Ahok), karena dia yang tahu," kata Kenny Austin, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/2).

Yang paling berkesan, menurut Kenny Austin, adalah saat bertemu langsung dengan Ahok, yang saat itu masih menjalani hukuman di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Di situ, Kenny mulai mengetahui karakter asli mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

"Pak Ahok tuh suka bercanda, beda dengan di TV. Saya baru sadar kalau orang bilang Ahok tuh suka bercanda, suka ngatain orang juga, jadi sama semua orang ramah banget," sebut Kenny Austin. 

Dari apa yang telah dia pelajari, Kenny Austin menilai masa remaja Ahok tak jauh beda dengan anak muda zaman sekarang. 

"Kalau yang kita lihat di TV Ahok marah-marah, aslinya nggak gitu kok. Pas muda juga biasa aja. Ahok juga bilang, kalau mau tahu masa muda saya, bosan. Makanya kenapa di film ini dibikin fiksi. Biar lebih fun," Kemny Austin menjelaskan.


 
(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait