Abimana Aryasatya Hingga Maman Suherman Berbagi Pengalaman di Acara GWRF

Supriyanto | 5 Agustus 2019 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Abimana Aryasatya, Rachel Amanda, hingga Maman Suherman, ikut memeriahkan acara Gramedia Writers and Readers Forum (GWRF) yang digelar pada 2 - 4 Agustus 2019, di Gedung Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Mengusung tema literacy in Diversity sebanyak 45 penulis dan pemateri nasional berbagi pengalaman serta praktik nyata dunia keliterasian.

Abimana Aryasatya ditemani Imansyah lubis dari Bumi Langit Studios berbincang mengenai film terbarunya, GUNDALA. Mereka mengupas proses pembuatan film, dalam sesi movie talk.

Maman Suherman, mantan wartawan pengisi acara Indonesia Lawak Klub mengaku sangat antusias diadakannya GWRF. Menurutnya Indonesia kaya dengan keragaman yang bisa menyatukan bangsa melalui tulisan.

"Saya menyambut baik GWRF kedua ini dengan tema diversitas, temanya bagus, tidak ada generasi kolonial dan milenial. Sebagai penggerak literasi, saya hidup dan besar dari penulisan. Kebhinekaan adalah berkah dan sumber inspirasi yang tak ada habisnya. Bangsa ini butuh dipererat bukan diperetak," ucap Maman Suherman.

Yosef Adityo selaku Corporate Secretary Gramedia menyebutkan GWRF yang merupakan forum bertemu, berinteraksi, diskusi, dan berbagi antara penulis dan pembaca akan menghadirkan kelas talkshow, workshop, editor clinic, film review, book bazaar, music performance, dan awarding Gramedia short film festival.

"Animo tahun lalu sangat luar biasa. Tahun lalu hanya dua hari yang hadir 1500 orang. Sementara untuk tahun ini kami menyediakan 2.800 tempat dan yang sudah daftar sekitar 2500," ujar Yosef Adityo.

Sejumlah nama tokoh dan penulis ternama juga ikut ambil bagian, seperti Ayu & Ditto, Aan Mansyur, Sapardi Djoko Damono, Rintik Sedu, A. Fuadi, Budiman Sudjatmiko, Ayu Utami, dan Naela Ali. 

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait