Hari Kemerdekaan, Raffi Ahmad Tanamkan Rasa Nasionalisme ke Rafathar

Supriyanto | 17 Agustus 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari kemerdekaan menjadi salah satu momen spesial bagi Raffi Ahmad dan keluarga. Ingin memupuk rasa nasionalis, Raffi Ahmad mengajarkan Rafathar untuk mengibarkan bendera merah putih.

"(Saya) mau ngajarin Rafathar ngibarin bendera, tapi bukan kayak Paskibra. Maksudnya, kami kasih tahu kalau 17 Agustus itu ngibarin bendera, terus ada perlombaan gitu," ujar Raffi Ahmad di rumahnya, Perumahan Green Andara, Depok, Jawa Barat, Jumat (16/8).

Tak hanya itu, suami Nagita Slavina itu juga berniat mengajak Rafathar untuk ikut lomba 17-an yang digelar di perumahannya. Kepada wartawan, Raffi mengatakan momen hari kemerdekaan begitu menyenangkan. Raffi Ahmad pernah mengikut sejumlah lomba peringatan 17 Agustus ketika kecil bersama teman-teman dekat rumahnya.

"Balap karung, (saya) selalu juara satu. (Lomba) makan kerupuk enggak pernah juara, tapi balap karung gue selalu juara satu. Itu aja sih. Tapi nanti (pada 17 Agustus), mau ada perlombaan main bola di PS (Play Station) sekomplek," tutur Raffi Ahmad.

Lebih lanjut, memaknai peringatan kemerdekaan Indonesia Raffi Ahmad menyebut dirinya harus menjadi orang yang bermanfaat bagi banyak orang.

"Kita bisa mengisi kemerdekaan dengan apa yang kita bisa, sesuai dengan job desk masing-masing. Yang penting, kita bisa jadi orang yang berguna dan bermanfaat," pungkas Raffi Ahmad.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait