Segera Dikaruniai Anak Keempat, Mona Ratuliu dan Suami Harus Upgrade Pola Asuh

RIK | 7 Februari 2020 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco tengah menanti kelahiran anak keempatnya. Sudah menginjak usia kandungan 6 bulan, Mona dan Indra Brasco mengaku harus banyak melakukan penyesuaian terkait pola asuh.

Sebagai informasi, kehamilan Mona Ratuliu kali ini berselang 8 tahun dari anak ketiganya. Bahkan anak pertama mereka sudah menginjak usia 17 tahun.

Sadar dunia terus berkembang, Indra Brasco pun mengaku harus meng-upgrade pola didik anak yang disesuaikan dengan jamannya.

"Anak keempat cukup PR juga buat kita untuk meng-upgrade, karena bedanya sama anak yang ketiga itu lumayan jauh, 8 tahun. Apalagi sama anak yang pertama, itu bedanya 17 tahun. Jadi lumayan, mau enggak mau kita harus upgrade sebagai orang tua sih," ungkap Indra Brasco di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (6/2).

"Kita mau enggak mau jadi orang tua harus upgrade lah bagaimana pola asuh jaman sekarang, anak jaman sekarang ini seperti apa," tambahnya.

Bagi Indra Brasco, tantangan menjadi orangtua jaman sekarang sangat berbeda dengan saat ia dan istri mendidik tiga anaknya terdahulu. Menurutnya, kemajuan teknologi informasi membuat mereka harus melakukan penyesuaian agar bisa optimal dalam mendidik anak keempatnya kelak.

"Karena jamannya beda, pikirannya beda, pola lingkungannya beda, situasinya beda, mau enggak mau kita harus update. Jadi bicara mengenai peran orang tua generasi sekarang yang dituntut itu jangan baperan. Karena anak sekarang itu punya banyak referensi, internet, YouTube, baca buku, tv, jadi mau enggak mau kita harus ikutin gimana cara pola asuhnya, dan juga ikutin perkembangan nya," pungkas Indra Brasco.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait