Chand Kelvin Berharap Corona Tak Sampai Mengganggu Kualitas Ibadah Masyarakat

RIK | 30 April 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chand Kelvin menganggap wabah Corona yang terjadi di tengah bulan suci Ramadhan sebagai takdir Tuhan yang harus dijalani dengan ikhlas. 

Meski harus sedikit mengubah tradisi yang sudah lama terbangun di masyarakat, ia berharap wabah Corona tak sampai mengurangi kualitas keimanan seluruh umat muslim untuk tetap menjalankan ibadah di bulan suci.

"Tradisinya kita salat tarawih jamaah kan biasanya di masjid, kali ini semua dilakukan di rumah. Saya rasa setiap rumah sekarang pasti memiliki imam tetap ya, entah itu anaknya, entah itu bapaknya," ucap Chand Kelvin, saat dihubungi awak media, Rabu (29/4).

Chand Kelvin menganggap wabah Corona yang terjadi berbarengan dengan datangnya bulan Ramadan ialah cara Allah untuk menguji keimanan umatnya untuk tetap bertakwa meski dalam kondisi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Yang jelas intinya kita ambil hikmahnya lah, sebelum bulan ramadan pun sudah ada Covid-19 ini, gimana caranya ketika kita dikasih musibah seperti ini, kita tetap menjaga keimanan kita, ketakwaan kita sama Allah SWT," pungkas Chand Kelvin

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait