Penyakit Polo Srimulat Kambuh Setelah Kembali Merokok

Supriyanto | 21 Juli 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Polo Srimulat dilarikan ke ICU Rumah Sakit Awal Bros Bekasi sejak 5 hari lalu karena mengalami infeksi paru-paru. Sampai sekarang kondisi Polo belum ada perkembangan dan masih mendapat perawatan intensif.

Putut Wahyu Tranggono, adik kandung Polo, mengatakan penyakit paru diderita kakaknya sejak 2015 lalu. Polo sembuh dinyatakan sembuh setelah rutin berobat.

"Tahun 2015 beliau pernah sakit paru. Jadi parunya pernah infeksi tahun 2015, menjalani perawatan yang cukup intensif dalam waktu enam bulan ya, kalau bermasalah di paru kan dia harus konsumsi obat untuk memulihkan kondisinya dan itu akhirnya sembuh total," ujar Putut Wahyu Tranggono di RS Awal Bros, Kali Malang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/7).

Namun, paru-paru kembali bermasalah karena Polo melanggar pola kesehatan yang selama ini dijalani. Dikatakan Putut, Polo mulai sakit-sakitan setelah mulai merokok lagi

"Ternyata berselang beberapa tahun kemudian dia mulai ngerokok kembali, mungkin dari rokok itu muncul penyakit yang dulu ada riwayatnya itu," ungkap Putut Wahyu Tranggono.

Putut menambahkan, kakaknya sempat menolak saat diminta rawat inap ketika diperiksa dokter. Alasannya Polo masih ada pekerjaan yang harus dijalani.

"Sebelum dilarikan ke rumah dakit memang sering batuk ya, sering batuk, dibawa ke rumah sakit disuruh opname beliau menolak karena masih ada syuting di tempat sebelah jadi beliau tetep kekeuh nggak ingin dirawat karena merasa ini masuk angin biasa atau batuk biasa," pungkas Putut.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait