Agnez Mo Jadi Co Founder Eventori yang Menampung Ratusan Seniman Berbakat

Supriyanto | 27 November 2020 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain sibuk mengejar karier di industri musik dunia, Agnez Mo bersama kakaknya mendirikan sebuah perusahaan Eventori yang bergerak di bidang entertainment.

Agnez menjadi co-founder sebuah platform digital, kolaborasi industri hiburan yang memberi akases bagi para talenta, pelaku industri, dan sistem pendukung industri hiburan.

“Sudah setahun lebih saya dan kakak saya ikut mendirikan perusahaan ini. Kami dan para partners berkomitmen membangun industri hiburan Indonesia," ujar Agnez Mo dalam diskusi Indonesia Entertainment Outlook 2021, belum lama ini.

Penyanyi Indonesia yang masuk nominasi di MTV Europe Music Award 2020 itu mengatakan, banyak musisi berbakat yang kurang percaya diri dengan kemampuannya. Eventori hadir untuk menjadi jembatan bagi para pelaku seni.

"Yang diperlukan adalah platform-platform alternatif sehingga para artis dapat fokus mengembangkan authenticity karyanya, tanpa didikte oleh media tertentu yang mendominasi,” tutur Agnez Mo.

Agnez Mo menceritakan kunci keberhasilannya hingga bisa di posisi sekarang. Ia tidak terlalu memikirkan masalah bisnis dari karya-karyanya.

Agnez terlalu berpikir soal materi yang bakal laku di pasar hingga membuat konsentrasinya buyar. Bahkan dalam satu kesempatan, suaranya kacau karena menyanyikan lagu yang ditulis mengikuti selera pasar.

"Waktu di studio, saya harus fokus, jujur pada diri sendiri, merasa happy, that this is what I want,” beber Agnez Mo.

“Karena itu saya membangun Eventori. Salah satu ide besarnya, ketika platform entertainment semakin terbuka dan tersedia pilihan, karya-karya yang lebih jujur dan autentik akan mendapat tempat. Bukan sekadar karya-karya yang mengikuti tren pasar,” pungkas Agnez Mo.

CEO Eventori, Rio Abdurrachman menambahkan, industri hiburan Indonesia akan lebih maju jika akses pasar terbuka luas bagi seluruh talenta di Indonesia karena itu juga berarti kesempatan belajar untuk naik kelas.

“Sekarang kita semua kagum pada K-Pop. Pelajarannya, K-Pop bisa muncul karena ada akses dan kesempatan. Karena itu semua sudah berjalan dengan baik, mereka bisa mengekspornya ke sini, bahkan ke negara yang tidak mengerti bahasa Korea. Indonesia saatnya naik kelas dengan kolaborasi,” terang Rio.

Eventori diluncurkan pada 2 Februari di M-Bloc, Jakarta. Kini perusahaan ini telah memiliki 12.000 talenta dari seluruh Indonesia yang terdaftar dalam listing-nya.

Talent ini akan dipromosikan baik melalui media sosial maupun program-program lain. Selain itu, Eventori juga akan mempromosikan para talenta kepada para pengguna potensial, seperti penyelenggara acara (EO), promotor musik, brand, hingga perusahaan periklanan. Selain itu, Eventori telah melakukan ajang pencarian bakat untuk memberi darah segar bagi belantika musik Indonesia.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait