Renungan di Saat Pandemi Membuat Ronal Surapradja Percaya Diri Buka Lawlaka

Supriyanto | 19 Desember 2020 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis dan presenter Ronal Surapradja membuka gerai pertama produk fashion miliknya, Lawlaka di Metro Plaza Senayan, Jakarta, Jumat 18 Desember 2020. Ronal mengungkap bisnis fashion  dimulai dari hasil perenungan di masa pandemi.

Banyak waktu luang membuat Ronal memaknai hadis yang berbunyi, 'Sesungguhnya Allah itu Maha Indah dan menyukai keindahan". Hal itulah yang mendorongnya untuk menjalani bisnis di bidang fesyen dan nama Lawlaka sendiri di ambil dari hadis tersebut.

"Selama pandemi saya mengalami pendalaman secara spiritual. Karena banyak di rumah, akhirnya saya mencari jawaban ke dalam. Di dalam, kita banyak mendapat jawaban dari segala pertanyaan,"ujar Ronal Sudapradja di launching bisnisnya, Lawlaka, di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (18/12).

Ide itu juga berawal ketika penyiar Jak FM itu iseng membuat celana sarung dari kain batik untuk digunakan salat jumat. Setelah diunggah ke Instagram, ternyata publik antusias dan menawar untuk membeli barang tersebut.

"Iseng saya bikin celana sarung, bukan celana, bukan sarung. Kalau sarung saya enggak bisa rapih. Kalau terlalu celana kayanya penginnya sarung kalau ke masjid," ujar Ronal Surapradja.

"Jumat berikutnya posting lagi, ada yang nanya dijual enggak? Akhirnya corat coret jadi yang seperti ada di depan ini. Ada outer, baju," beber Ronal Surapradja.

Atas kecintaannya terhadap kain nusantara, Ronal mengeksplorasi karyanya dengan motif batik, lurik, dan tenun yang diambil dari pengusaha kecil daerah.

Artis yang populer lewat Extravaganza itu mengaku sangat mencintai bayik Indonesia. Melalui produknya ini, Ronal juga memiliki misi agar kain nusantara bisa digunakan semua kalangan.

"Idenya karena saya mencintai budaya nusantara. Buat yang ingin bergaya tapi masih cinta sama kain nusantara, tapi moderen Lawlaka bisa menjadi alternatif. Supaya si batik dan lurik tidak hanya punya orang kampung atau orangtua saja," pungkas Ronal Surapradja.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait