Sempat Meredup di Industri Hiburan, Ikke Nurjanah Rajin Berinvestasi

Supriyanto | 6 Februari 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Hartini Erpi Nurjanah atau Ikke Nurjanah sempat meredup di industri hiburan Tanah Air sejak cerai dari Aldi Bragi pada 2007 silam. Namun Ikke aktif di belakang layar dengan organisasi Persatuan artis Musik melayu indonesia (PAMMI) bersama Raja Dangdut Rhoma Irama.

Setelah 14 tahun menjanda, Ikke Nurjanah menikah dengan Karlie Fu pada 29 Januari 2021 lalu. Proses akad nikah Ikke Nurjanah dengan Karlie Fu digelar tertutup dihadiri keluarga dan kerabat terdekat.

Selama ini tidak banyak yang mengetahui hubungan mereka, apalagi Ikke Nurjanah juga tidak pernah mau terbuka soal kehidupan asmaranya. Karlie Fu diketahui berusia16 tahun lebih muda dari Ikke Nurjanah dab bukan dari kalangan selebritis.

Meski demikian Ikke Nurjanah dan Karlie Fu tampak bahagia ketika memamerkan buku nikah.

Di balik kabar bahagia pernikahan dengan Karlie Fu, apa sih kesibukan lain Ikke Nurjanah.

Di luar rutinitas di dunia entertainment, Ikke memang termasuk musisi yang peduli untuk memersiapkan masa depan. Sadar tidak bisa selamanya mengandalkan dari dunia hiburan, wanita berusia 46 tahun itu pun memilih untuk berinvestasi.

Berinvestasi saham dan forex.

Ikke Nurjanah rajin berinvestasi sejak 2009 lalu dengan bermain di instrumen investasi valuta asing (valas), kemudian mencoba untuk membeli Obligasi Ritel Indonesia (ORI) dan sukuk ritel. Dia sudah berinvestasi di ORI sejak sekitar 2013 silam.

Yakin dengan investasi tersebut, Ikke menyisihkan 10 persen dari total penghasilannya untuk membeli saham. "Fluktuasi pasar saham prospektif untuk investasi jangka panjang," tutur Ikke Nurjanah.

Membuka bisnis kuliner dan karoke.

Ikke juga mengalihkan investasi dengan menambah modal dari bisnis restoran dan karaoke. Dilatar belakangi suka makan, Ikke Nurjanah bersama beberapa rekan termasuk Ratna Anjani, membuka tempat makan Takigawa-Meat Bar in Sky.

"Langkah yang saya lakukan dengan berinvestasi di bisnis kuliner ini adalah jaga-jaga, kalau-kalau suatu hari nanti saya sudah tidak bisa lagi mengandalkan dunia tarik suara. Jadi sebelum masa saya habis di panggung hiburan, saya sudah bersiap-siap," ungkap Ikke Nurjanah beberapa waktu lalu.

Ikke membuka usaha karaoke keluarga, My Boss. Bisnisnya itu terus berekspansi dengan membuka cabang lagi di Jakarta dan satu gerai di Bandung.

Mendirikan Sekolah Musik

Musik dangdut mamin populer namun sekolah musik khusus dangdut belum ada di Indonesia. Berangkat dari kenyataan itu, Ikke Nurjanah mencoba mendirikan sekolah dangdut dengan label Sedang In atau  Sekolah Dangdut Ikke Nurjanah.

“Memiliki sekolah musik dangdut memang impian saya sejak lama,” ujar Ikke Nurjanah.

Ikke menambahkan, untuk sempurnanya sekolah musik dangdut yang dirintisnya secara mandiri, ia tengah meramu kurikulumnya.(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait