Ernest Prakasa Sewot Akun Twitter Setneg Pamer Foto Nikahan Atta Halilintar - Aurel Hermansyah: Apa Urusan Sama Negara?

Indra Kurniawan | 5 April 2021 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ernest Prakasa mendadak sewot mendapati akun Twitter Sekretarian Negara mengunggah foto-foto prosesi nikah Atta Halilintar - Aurel Hermansyah.

Pernikahan Atta - Aurel yang dihelat pada Sabtu (3/4), mendapat atensi luas dari masyarakat. Terlebih Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diketahui menjadi saksi pernikahan mereka.

Kehadiran Jokowi beserta ibu negara Iriana rupanya menarik perhatian akun Twitter @KemensetnegRI untuk mengunggah foto-foto prosesi nikah Atta Halilintar - Aurel Hermansyah.

Dalam 4 foto yang dibagikan, tampak Jokowi mengenakan setelah jas warna hitam dengan peci dan masker warna senada menyaksikan detik-detik ijab kabul Atta dengan wali nikah Anang Hermansyah hingga menyalami kedua mempelai di area pelaminan.

"Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Hadiri Akad Nikah Aurel dan Atta," tulis admin akun tersebut.

Tak dinyana unggahan tersebut menuai polemik. Salah satunya datang dari sutradara dan komedian Ernest Prakasa. Dalam kicauan yang diunggah pada Minggu (4/4) siang, Ernest mempertanyakan apa kaitan foto-foto tersebut dengan negara.

"Apa urusannya sama NEGARA, woy?" kata Ernest Prakasa.

Ernest tak memungkiri Atta Halilintar salah satu anak muda generasi milenial paling berpengaruh di Indonesia. Sehingga banyak politisi ingin merapat. Hanya, katanya terasa aneh jika akun Twitter Sekretarian Negara sampai mengunggah momen bahagia Atta-Aurel.

"Atta itu salah satu millenials paling berpengaruh di Indonesia. Para politisi pasti ingin merapat, bisa dipahami. Tapi kalo ikut dipublikasikan pake akun Sekretariat Negara, menurut gw sih aneh," Ernest berpendapat.

Sayang, pihak Setneg tidak merespons pertanyaan Ernest. Sampai saat ini, unggahan foto-foto prosesi nikah Atta - Aurel mendapat lebih dari 6 ribu tanda suka dari netizen.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait